Kamis, 17 Oktober 2019

SK 275 CPNS Minsel Tunggu NIP dari BKN, 21 Masih Berproses

minsel, BKD Minsel

Kepala BKD Minsel Roy Tiwa

AMURANG, (manadoterkini.com)-Dari 275 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Minahasa Selatan (Minsel) jalur Kategori 2 (K-2), dikabarkan ada 254 Honda yang Nomor Induknya sudah dikantongi BKDD, sementara yang sisanya yakni 21 NIP masih berproses di BKN. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Minsel Drs Roy Tiwa kepada manadoterkini.com, Minggu (21/9).

“Untuk 254 CPNS K-2, NIP mereka sudah kami kantongi, sedangkan sisanya yakni 21 orang NIP mereka masih sementara diproses,” ujarnya.

Sedangkan untuk Surat Keputusan (SK) CPNS akan diserahkan setelah semua NIP CPNS sudah diterima dari pemerintah pusat. Asal tahu saja CPNS Honda K-2 Minsel yang lulus baru-baru ini berjumlah 286 orang. Hanya saja tinggal 275, karena yang lainnya ada yang tidak memenuhi syarat dan meninggal dunia. Sebelum pembuatan SK, pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN), akan mengeluarkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Jumlah Honda K-2 yang lulus CPNS ada 286 orang, ada 6 orang tidak memasukkan kelengkapan berkas, 1 meninggal dunia, dan 4 tidak memenuhi syarat sesuai PP 54 tahun 2014. Jadi jumlah total yang tersisa ada 275 orang,” jelasnya.

Untuk waktu penerimaan SK, BKDD Minsel menunggu NIP 21 Honda K-2 yang sementara diproses. “Setelah semua CPNS menerima NIP akan dibuatkan SK yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Minsel Christiany E Paruntu, SE,”pungkasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*