Kamis, 17 Oktober 2019

Kejurnas Bridge ke 52 di Manado Berhasil Digelar

manado

Penutupan Kejurna Bridge di Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Kota Manado berhasil menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Bridge ke-52 yang dilaksanakan di Hotel Lion and Plaza Manado. Kegiatan yang digelar sejak (13/9) hingga (21/9) kata Ketua Panitia yang juga Wakil Walikota Dr.Harley Mangindaan, bisa berhasil dilaksanakn karena campur tangan Tuhan.

“Ada 18 jenis lomba dan semuanya berhasil dilombakan dengan baik. Dalam kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat kepada bapak Dr. Eka Wahyu Kasih yang menjadi Ketua Umum GABSI selama 4 tahun kedepan,”ujar Wawali.

Hajatan turnamen tersebut disertai dengan kongre memilih Ketua GABSI. “Merupakan satu karya nyata dari pengurus GABSI dan juga merupakan satu kehormatan bagi kami Pemerintah Kota Manado untuk melaksanakan hajatan skala nasional ini,”ujar Mangindaan yang juga Ketua Gabungan Bridge Manado(GABMO).

Kegiatan ini nantinya akan meningkatkan prestasi olahraga bridge di Sulawesi Utara dan Kota Manado. Wawali juga menambahkan segala dinamika yang terjadi selama turnamen ataupun kongres akhirnya bisa dilewati dengan baik karena panitia dan peserta juga bersikap kooperatif dan semua menghormati dan menghargai keputusannya, sehingga turnamen ini bisa berjalan dengan baik hingga saat penutupan.

“Inilah turnamen nasional bridge ke -52 dan kongres nasional atas nama pemerintah kota saya mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kota Manado sebagai tuan rumah turnamen bridge ke-52 dan kepada para pemenang saya ucapkan selamat,”tutur Wawali.

Diketahui Sulut kembali mengukir prestasi dalam kegiatan ini. Di nomor beregu Piala Gubernur yang memainkan tujuh sesi untuk antar klub, Sulut kembali menuai kemenangan dari tim putra yang mengusung tim PU Bitung Sulut yang diperkuat pasangan fenomenal Sulut yang tak henti berprestasi, Henky Lasut dan Edy Manoppo. Tim Sulut berhasil mengalahkan tim Bridge Ladies DKI dan, yang diperkuat tim nasional, tim Djarum Super dan BTC 2, diperingkat kedua, ketiga dan keempat.

“Bersyukur karena mampu juara di Piala Gubernur, tentunya ini menjadi momentum penting setelah kami juara dikategori bergengsi kelas A sebelumnya,” kata Henky Lasut.

Ajang Kongres ke-24 dan Kejurnas ke-52 ditutup langsung oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat Robert Ingkiriwang usai final piala Gubernur. Dia pun memuji dengan olahraga bridge karena merupakan salah satu olahraga yang berprestasi dunia. “Apreseasi dengan olahraga bridge, cabor ini mampu berprestasi dunia. Dan saya sebagai orang Manado bangga karena di pentas dunia ada beberapa atlet Sulut seperti Henky Lasut dan Edy Manoppo yang mampu berprestasi,” tukas Ingkiriwang.

Hadir dalam hajatan tersebut Owner Djarum Bapak Bamabang Hartono dan Pimpinan Sidang Kongres Bapak Abdulah Imran.

Hasil Kejurnas lengkap kejurnas bridge ke-52: Antar Propinsi Kelas A 1. Sulut 2. Jabar 3. Sumsel 4. Jateng Antar Propinsi Kelas B 1. Jatim 2. Kepri 3. Papua Barat Antar Propinsi Putri 1. DKI Jaya 2. Jabar 3. Sumbar Junior U-26 1. Sumsel 2. DKI Jaya 3. Sulut Junior U-21 1. Kaltim 2. Gorontalo Kategori Antar Klub 1. Pertamina 1 DKI 2. EIBC 3. Pertamina 2 DKI 4. BTC Jatim Kategori Antar Klub Senior 1. Sriwijaya Kategori Antar Klub Putri 1. Pertamina DKI 2. Sulut 3. Djarum LA Antar Klub U-26 1. Pertamina DKI 2. BTC Jatim 3. Sumsel Antar Klub U21 1. Kediri Putra Jatim 2. Kediri Putri Jatim 3. Karawo Gorontalo 4. Leos Sulut Pasangan Mix 1. Sulut 2. Kaltim 3. Sumbar 4. Sulut Pasangan Terbuka 1. Gabit Bitung 2. Sulut 3. DKI Jaya 4. Gabungan Sulut/Jabar Pasangan Senior 1. DKI Jaya 2. Sulut 3. Sulut PASANGAN U-26 1. Sumsel 2. Jatim 3. DKI Jaya 4. Sumsel Pasangan U-21 1. Kaltim 2. Jatim 3. Jateng 4. Sulut Pasangan Swiss Piala Walikota 1. Bali 2. Papua 3. Jabar 4. DIY Beregu Piala Gubernur 1. PU Bitung Sulut 2. DKI Ladies Tim 3. Djarum Super 4. BTC 2.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*