Minggu, 20 Oktober 2019

Kinerja Legislator Minsel Dinilai Lambat

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menilai DPRD Minsel cukup lambat bekerja untuk rakyat. Pasalnya, hingga kini alat kelengkapan dewan yang berhubungan langsung dengan aspirasi rakyat belum terbentuk, meskipun mereka sudah membentuk Lima Fraksi.

Menurut Tonny Lumenta SH, pimpinan sementara yang dijabat oleh Jenny Johana Tumbuan SE dan Rommy Pondaag SH MH, harus bergerak cepat agar alat kelengkapan dewan yang lainnya segera terbentuk. Pasalnya, ada agenda penting rakyat yang mendesak dibahas dan dituntaskan DPRD seperti APBD 2015 yang sangat berkaitan dengan kepentingan pelayanan publik dan pembangunan insfrastruktur.”Seharusnya DPRD lebih fokus lagi pada kepentingan rakyat yang mereka wakili ketimbang terus tarik ulur berpolemik soal kepentingan masing-masing kubu. Baik Koalisi Merah Putih maupun koalisi pendukung Presiden dan Wapres terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Letakkanlah kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi dan kelompok, termasuk rivalitas dua kubu koalisi nasional itu,” tandasnya kepada manadoterkini.com Senin (22/9) siang tadi.

Lanjut Dia menjelaskan, masih ada sejumlah persoalan kemasyarakatan yang mesti mendapat perhatian dan solusi.”Secara politik aspirasi masyarakat yang masuk tentu bisa saja diterima, namun pada ranah eksekusi terhadap aspirasi itu, tentunya harus melalui komisi terkait. Sehingga aspirasi itu pun dapat dipastikan tidak bisa ditindaklanjuti secara maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, personel Fraksi Demokrat Jhon RM Sumual SE SH M.Si, mengaku kalau saat ini semua agenda DPRD Minsel sudah berjalan baik.”Pada dasarnya agenda DPRD sebagian sudah jalan, antara lain pembentukan fraksi dan pimpinan. Kita tinggal menunggu SK dari Gubernur Sulut, karena pimpinan Dewan harus definitif dulu, baru masuk ke alat kelengkapan lainnya,” tandas Sumual yang juga mantan Pimpinan DPRD Minsel periode 2009-2014 ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*