Kamis, 17 Oktober 2019

Sekda Manado : Penerapan Pemerintahan E-Goverment Menjadi Kaharusan

manado

Sekda buka kegiatan MTCNA oleh kominfo Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Perkembangan Teknologi Informasi saat ini semakin pesat sehingga penerapan pemerintahan elektronik atau e-government bukan lagi menjadi sebuah pilihan tapi sudah menjadi keharusan.

“Dengan e-government masyarakat bisa mengakses informasi 24 jam penuh sehingga diperlukan tenaga-tenaga kreatif yang responsif sehingga akan terwujudnya Kota Manado menuju Kota Smart City,”tegas Sekda Manado MHF Sendoh, Senin (22/09) membuka kegiatan In House Training Mikrotik Certified Network Associate (MTCNA) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado bertempat di Hotel Aston Manado.

Oleh karena itu Pemerintah Kota membutuhkan SDM-SDM yang handal dan tangguh agar informasi dapat cepat sampai di masyarakat sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dan terlibat aktif dalam pengambilan kebijakan pemerintah.

“Pelatihan ini rencananya digelar dari tanggal 22 s/d 25 September nanti dan diikuti oleh para PNS yang terpilih dari berbagai SKPD. Mereka akan dilatih khusus oleh dua orang instruktur Netcom dari Bandung,”tambah Kadis Kominfo Kota Manado, Yohannis Waworuntu.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*