Selasa, 15 Oktober 2019

Seminar 80 Tahun GMIM Bersinode Dihadiri Komisioner KPK

GSVL : Putus Mata Rantai Korupsi, Diawali Ditengah Keluarga Sendiri

manado

Walikota GSVL bersama Komisioner KPK

MANADO, (manadoterkini.com) – Guna mencegah terjadinya aksi korupsi di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan warga jemaat GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa), Senin (22/9) kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, bekerja sama dengan Panitia Perayaan 80 Tahun GMIM Bersinode menggelar hajatan Seminar dengan tajuk Keadilan Ekonomi, Hukum dan Pencegahan Dini Korupsi Dalam Keluarga GMIM di Aula Serba Guna Kantor Walikota Manado.

Gebrakan positif tersebut menghadirkan salah seorang Komisioner KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang menjabat Direktur LHKPN, Cahya Hardiyanto Hareto untuk memberikan materi atau ceramah.

Walikota Manado, Dr G.S Vicky Lumentut, menuturkan seminar ini merupakan wujud kepedulian pihaknya untuk menghindari aksi Korupsi dikalangan PNS maupun anggota GMIM sendiri. Dijelaskan Lumentut, di Indonesia saat ini banyak pejabat baik eksekutif, legislatif termasuk kader atau anggota jemaat GMIM yang terjerat kasus hukum yakni korupsi.

Untuk itu, guna memutus mata rantai korupsi tersebut, diawali ditengah keluarga sendiri. Karena itu yang terpenting. “Dasar kejujuran dan moral yang baik, itu ada di dalam rumah kita sendiri. Dan untuk memutus mata rantai korupsi itu, harus dilakukan di tengah keluarga sendiri terlebih dahulu,” saran Walikota Lumentut yang juga dipercayakan sebagai Ketua Umum Panitia Perayaan 80 Tahun GMIM Bersinode 2014.

Ditambahkannya, dengan menerapkan aksi kejujuran dan tanggung-jawab serta menerapkan dasar-dasar moral yang baik di komunitas keluarga sendiri. “Seperti contoh di tengah keluarga, kita harus hidup berkecukupan, dan tetap bersyukur dengan segala berkat yang ada. Sehingga tidak ada nantinya, hasutan dan keinginan yang dirasakan tak mampu namun akhirnya dipaksakan,” ujar GSVL.

Adapun seminar ini juga sebagai pembicara dalam seminar ini Pimpinan Bank Indonesia Sulut, Luctor Tapiheru MSc, DR Joice Lapian pengamat Ekonomi, Pdt Hein Arina, Pdt HD Siwu, Denny Pinontoan, dan turut dihadiri Wakil Walikota DR Harley Mangindaan, Sekot Ir Harfey Sendoh dan ratusan Pegawai di jajaran Pemkot Manado.(ald)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*