Minggu, 18 Agustus 2019

Woww…Tujuh Bulan Karyawan PDAM Minsel Belum Terima Gaji

AMURANG, (manadoterkini.com)-Selama tujuh bulan terakhir karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dilaporkan belum menerima gaji. Mandeknya pembayaran gaji itu mengakibatkan PDAM Minsel, terhutang hingga ratusan juta rupiah kepada karyawan yang bekerja di perusahaan plat merah itu.

Ironis, terhentinya pembayaran gaji bagi karyawan PDAM Minsel, telah berlangsung sejak Maret 2014 lalu. Dan hingga kini, tercatat telah tujuh bulan karyawan di PDAM Minsel, belum menikmati gaji mereka.

“Hingga saat ini kami belum menerima gaji kami dan itu sudah tujuh bulan lamanya, jadi buat apa kami bekerja jika gaji kami tidak dibayarkan,” ujar sejumlah Karyawan PDAM Minsel kepada manadoterkini.com sambil meminta naman mereka jangan di publis.

Sesuai data ada 45 karyawan PDAM Minsel yang terdiri dari karyawan tetap dan honorer, hingga saat ini gaji mereka belum juga dibayarkan oleh PDAM.

Menanggapi hal tersebut, Asisten II Pemkab Minsel Ir Farry Liwe, selaku Badan Pengawas PDAM Minsel menyebutkan, pihaknya sangat prihatin terhadap keadaan yang dihadapi para karyawan perusahaan milik daerah tersebut.”Nanti saya akan panggil dirutnya untuk minta klarifikasi,” jelasnya Liwe.

Sementara itu di tempat terpisah Dirut PDAM Minsel John Sorongan SE saat akan dikonfirmasi manadoterkini.com, tidak bisa di temui.”Maaf bapak sedang tidak ada ditempat,” ujar salah satu staf yang ada di kantor PDAM Minsel.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*