Sabtu, 24 Agustus 2019

Walikota Manado Bakal Ganti Kepala Lingkungan Malas

manado

Walikota GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadoterkini.com) – Kinerja Kepala Lingkungan (Pala) di Kota Manado, menjadi perhatian serius Walikota GS Vicky Lumentut. Apalagi, sekarang ini dengan insentif mencapai Rp2.250.000 per bulan, jabatan kepala lingkungan telah menjadi incaran masyarakat.

Untuk itu, Walikota menegaskan akan melakukan cek and ricek, jika apa yang dilaporkan masyarakat benar, dirinya tidak segan-segan untuk mengganti kepala lingkungan yang bersangkutan.”Kalau saya cek benar laporan masyarakat itu, apalagi ada kepala lingkungan yang tidak mau masuk got dalam kegiatan kerja bakti, saya ganti,”tegas Walikota.

Lanjutnya, Pala merupakan ujung tombak Pemerintahan yang diharapkan terlibat langsung dalam kehidupan bermasyarakat. Tak pelak, sebagai aparatur Pemkot Manado, Pala harus bersinergi dengan Camat dan Lurah dalam memberikan contoh dan teladan melayani masyarakat.

“Saya harapkan kepala lingkungan harus tahu situasi dan kondisi lingkungannya, termasuk harus dekat dengan masyarakat yang dipimpinnya,” kata Walikota GSVL sapaan akrab Walikota.

Makanya, Pala sebagai aparat yang paling dekat dengan masyarakat, harus mamiliki tanggung jawab untuk berbaur. Olehnya, tidak ada alasan bagi kepala lingkungan untuk tidak melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan di lingkungan.

Belakangan dirinya menerima banyak sekali keluhan masyarakat melalui media sosial tentang kenerja kepala lingkungan. Bahkan dalam dialog interaktif di radio setiap hari Jumat, kinerja Pala selalu mendapat sorotan.

“Ada masyarakat yang mengeluhkan sikap Pala yang malas terlibat dalam kegiatan kerja bakti. Hampir setiap hari, saya menerima keluhan dari masyarakat terkait kinerja Pala, apakah lewat sms, BBM (Black Barry Massanger), Facebook maupun dialog interaktif di radio setiap hari Jumat. Sekarang ini, masyarakat sudah semakin kritis dan mereka memanfaatkan kemajuan teknologi ini untuk mengemukakan keluhannya,”pungkasnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*