Selasa, 15 Oktober 2019

RSUD Amurang Diminta Harus Tingkatkan Pelayanan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang statusnya sudah naik menjadi RSUD Kategori B melalui SK yang diberikan oleh pihak Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu. Hanya saja, dengan naiknya status RSUD Amurang tersebut dimintakan harus dibarengi dengan peningkatakan pelayanan.

Hal ini diharuskan mengingat sebagai bentuk tanggung jawab terhadap status. Apalagi sebagai rumah sakit milik pemerintah, diharapkan dapat menjadi contoh. Terutama pelayanan bagi pasien pemegang kartu BPJS.

Manurut Sekretaris Fraksi Golkar, Drs Robby Sangkoy MPd kepada manadoterkini.com, merupakan salah satu pembentuk dan penyusun Perda Kesehatan di Kabupaten Minsel.” Peningkatan status tersebut tentu harus disyukuri. Dan, upaya Bupati perlu diapresiasi karena merupakan langkah maju bagi kesehatan di Minsel,” ujar Sangkoy.

Meskipun begitu, Sangkoy menilai, peningkatan status RSUD bukanlah hal yang patut dibanggakan, tetapi sebaliknya dijadikan motivasi sekaligus tantangan untuk peningkatan pelayanan menjadi lebih baik ke depan.”Sebab ini merupakan tantangan, Agar usaha yang dilakukan bupati menjadi tidak sia-sia. Dalam artian, peningkatan status harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan ke masyarakat,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*