Minggu, 20 Oktober 2019

Tirayo Apresiasi Upaya Perbaikan Pelayanan Pemkot Manado

manado

Kepala Ombudsman Perwakilan Sulut, Helda Tirayo

MANADO, (manadoterkini.com) – Penelitian yang dilakukan oleh Ombudsman RI perwakilan Sulut akhir 2013 lalu terhadap 15 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hanya satu yang masuk zona hijau. Kepala Perwakilan OMBUDSMAN RI Provinsi Sulut, Helda R. Tirajoh SH, memberikan apresiasi kinerja Walikota, Wawali dan Sekda yang terus melakukan konsultasi dengan memperbaiki segala kekurangan yang ada.

”Ketika kami melakukan penelitian hanya ada satu SKPD yang masuk zona hijau. Dari 15 SKPD ada 14 yang bervariasi zonanya. Pada bulan januari 2014 kami bertemu dengan pak Wakil Walikota dengan harapan ada perubahan. Dan sekitar maret sampai Juni kami melakukan penelitian kembali. Dari 15 SKPD yang kami lakukan penelitian terhadap kepatuhan UU 25 tahun 2009 semuanya masuk dalam zona hijau,”ujar Tirayo.

Lanjutnya, ketika acara ombudsman di Jakarta, Kota Manado masuk rengking lima besar untuk penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan public dari 33 Provinsi dan 33 Kota/Kabupaten di Indonesia.

“Dengan kerja keras dari segenap unsur yang terkait akhirnya membuahkan hasil yang manis,”kata Helda sembari menambahkan bahwa akhir tahun 2014 ini, Ombudsman akan melakukan penilaian kepatuhan kepada semua SKPD di Pemkot Manado. Untuk itu, Dia berpesan kepada peraih predikat kepatuhan standar pelayanan public agar mempertahankan prestasinya.

ketika acara OMBUDSMAN di Jakarta,” terang Hilda. Ppada akhir tahun ini ketua Ombudsman ini akan melakukan penilaian kepatuhan pada semua SKPD di lingkungan pemerintah kota Manado,dan berpesan kepada peraih predikat kepatuhan terhadap standar pelayanan public agar mempertahankan prestasinya dan juga

“ Terus optimalkan kinerjanya bagi SKPD peraih predikat. Jika tidak dipertahankan prestasinya akan dicabut dan diberikan sanksi,”pungkasnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*