Rabu, 21 Agustus 2019

Evaluasi APBD-P Minsel Dikabarkan Terhambat SILPA

minsel

Personil DPRD Minsel Gino Rumokoy

AMURANG, (manadoterkini.com)-Meskipun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) 2014, sudah ditetapkan oleh pihak Legislatif dan Eksekutif melalui Paripurna yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Hanya saja, sesuai informasi, evaluasi di Pemprov Sulut terhambat karena adanya perbedaan pada Silpa.

Legislator DPRD Minsel Gino Rumokoy mengatakan, jumlah Silpa yang ditetapkan dalam APBD-Perubahan berbeda dengan jumlah Silpa sebagaimana hasil audit BPK.”Sampai hari ini APBD-P Minsel belum dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Sulut, karena Silpa yang diputuskan oleh Pemkab dan DPRD Minsel berbeda dengan Silpa dari BPK,” ujar Rumokoy.

Menurutnya, hal ini sangat fatal jika tidak diperhatikan, karena bisa menjadi sumber persoalan.”Dalam pembahasan lalu, hal ini sudah saya ingatkan agar menunggu Silpa dari BPK sebelum APBD-P ditetapkan,” katannya.

Sementara itu Kepala Bappeda Minsel yang juga sekretaris TAPD, Drs Meidy Maindoka yang dimintai tanggapannya terkait hal tersebut membantah soal adanya perbedaan jumlah silpa tersebut.” Yang saya ketahui, jumlah yang ditetapkan dan jumlah yang dikeluarkan BPK tidak ada perbedaan,” tandas Maindoka.

Lanjut, Maindoka juga membantah jika evaluasi di Pemprop Sulut terhambat karena Silpa tersebut.”Evaluasi sudah sementara jalan. Memang agak terhambat, karena Pemprop menunggu hasil LKPJ, bukan karena hal lain,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*