Senin, 19 Agustus 2019

Legalitas RKUD, Pemkab Minsel Lakukan MoU Dengan Bank Sulut

manado

Penandatanganan MoU Pemkab Minsel dengan PT Bank Sulut

AMURANG, (manadoterkini.com) – Legalitas hukum pelaksanaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkab Minahasa Selatan, yang menjadi rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara, ternyata langsung ditindaklanjuti Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE. Buktinya, Rabu (24/9) kemarin bertempat di Hotel Swissbell, Manado, Bupati Minsel dan PT. Bank Sulut melakukan penandatanganan Momorandum of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerja Sama tentang Pelaksanaan Rekening Kas Umum Daerah Pemkab Minsel pada PT. Bank Sulut.

Menurut Tetty sapaan akrab Bupati Minsel, apa saja yang menjadi rekoemendasi BPK RI akan menjadi prioritas bagi kepemimpinannya. “Saya akan menindaklanjuti semua rekomendasi BPK, agar keuangan Pemkab Minsel kedepan jadi lebih baik. Dan satu diantara rekomendasi tersebut yaitu kerjasama pelaksanaan Rekening Kas Umum Daerah Pemkab Minsel kepada PT. Bank Sulut,” tegas Paruntu.

manado

Foto bersama Direksi Bank Sulut dan Pemkab Minsel

Bahkan bukan hanya itu, Istri tercinta anggota Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE ini menambahkan Pemkab Minsel telah melakukan Kerja Sama Perjanjian Hibah Daerah Pemkab Minsel dan Pemkab Mitra yaitu Hibah Saham Daerah Minsel untuk Pemkab Mitra Tahun Anggara 2014.

“Panandatanganan kerjasama sudah saya tanda tangan sebagai Bupati Minahasa Selatan dan James Ch. Salibana Direktur Utama PT. Bank Sulut,”katanya.

Salibana, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan Pemkab Minsel sebagai Mitra Kerja sekaligus sebagai Pemilik Saham.“Saya akan berusaha seoptimal mungkin memenuhi kebutuhan pelayanan di bidang perbankan di Kabupaten Minsel dalam pelayanan kepada PNS dan seluruh masyarakat guna menunjang kegiatan perekonomian Minahasa Selatan,” tutur Salibana.

Hadir juga dalam acara ini para pejabat PTM Bank Sulut an. Direktur Kepatuhan Jefri Salilo, Direktur Operasional Yudi Koagow, Kacab Amurang Maritje Tumengkol dan Para Pemimpin Divisi. Dari Pemkab Minsel juga hadir Sekda Drs. Danny H. Rindengan, M.Si, Asisten III Drs. James Tombokan, Kadis PKPAD Denny Kaawoan, SE, M.Si.(tim)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*