Rabu, 21 Agustus 2019

Lonceng Peninggalan Riedel dan Schwarz Jadi Perhatian Pengunjung GMIM Expo

manado

GSVL kagumi lonceng peninggalan penginjil Jerman Riedel dan Schwarz

MANADO, (manadoterkini.com) – Lonceng gereja peninggalan penginjil Riedel dan Schwarz, menjadi daya tarik tersendiri di pameran GMIM Expo. Bahkan tak terkecuali Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentu yang juga selaku Ketua Umum Panitia 80 Tahun GMIM Bersinode, merasa kagum akan lonceng bersejarah yang terletak di panggung utama, tepatnya depan stand Wilayah Manado Sentrum.

“Ini adalah lonceng bersejarah peninggalan Riedel dan Schwarz asli pak,”kata salah seorang anggota Jemaat dari Wilayah Manado Sentrum kepada Walikota GSVL saat meninjau stand pemeran, Kamis (25/9) sore tadi di lapangan KONI Sario.

Lonceng ini sengaja dipamerkan dalam pameran GMIM, untuk mengenang kembali pelayanan yang dilakukan kedua penginjil asal Jerman itu di tanah Minahasa. Mendengar penjelasan tersebut, Lumentut mengaku kagum dengan ditampilkannya benda yang bernilai sejarah itu dalam pameran GMIM tahun 2014.

“Saya kagum dengan lonceng peninggalan Riedel dan Schwarz ini. Dengan adanya lonceng ini membuat kita semakin bangga dengan GMIM yang terus eksis dalam pelayanannya,”ujar Lumentut.

Dikatahui pameran yang melibatkan seluruh wilayah pelayanan GMIM di Manado, Minahasa, Mitra, Minsel dan Bitung, dibuka Rabu (24/9), akan berlangsung hingga 30 September dengan mengangkat tema Tuhan Berjalan Bersama GMIM. Nantinya ibadah Syukur tersebut akan menjadi puncak HUT ke 80 GMIM Bersinode.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*