Senin, 22 Januari 2018

Club-club Pencinta Sepakbola Sulut Antusias Ikut Kompetisi Danrem Cup U 15

manado

Danrem, Walikota dan Wawali ceria dengan anak-anak dalam pembukaan kompetisi Danrem CUP U 15

MANADO, (manadoterkini.com) – Kompetisi bergengsi bertajuk Danrem Cup U 15 merupakan pembinaan bibit-bibit muda sepakbola di Sulawesi Utara resmi dibuka Komandan Korem 131 Santiago, Brigjen TNI, Musa Bangun di Lapangan Yonif 712 Teling, Manado. Club-club sepakbola di Sulut begitu antusias untuk mengikuti kompetisi ini.

Wakil Walikota Manado, Dr Harley Mangindaan MSM, yang juga Ketua GM-FKPPI Sulut dipercayakan selaku ketua panitia Danrem CUP U15. Dalam laporannya mengatakan antusias klub-klub yang ada sudah tidak tertahankan lagi untuk mengikuti kompetisi – kompetisi yang ada apalagi kompetisi Danrem Cup U 15. ”Pertandingan ini diikuti oleh 16 perwakilan klub dibagi 4 grup sepakbola se-Sulut dan akan bertanding di lapangan raider,kompi A tateli,Kiban paniki dan lapangan den zipur maubi yang semuanya itu masuk dalam wilayah Komando Resort Militer (Korem) 131/Santiago. Selaku panitia serta semua unsur yang membantu terlaksanakan kegiatan ini selalu berupaya untuk mensukseskan acara ini. Untuk itu saya meminta ijin kepada komandan korem 131 santiago mengucapkan terima kasih kepada semua yang mensupourt acara ini,”ujar Wawali.

Beliau berharap melalui kegiatan ini didapatkan sumberdaya manusia yang teruji sportif dan sehat serta jiwa juang yang tinggi. Ai sapaan akrab Ketua GM-FKPPI Sulut, kegiatan ini juga merupakan program kerja dari GM FKPPI untuk konsolidasi Kabupaten dan Kota, agar lebih dekat dengan masyarakat melalui sosial, ekonomi dan budaya dalam rangka hari ulang tahun TNI dan juga GM FKPPI. Untuk menciptakan kesejahtraan , dan sumber daya manusia yang mantap dan Sulawesi Utara yang memiliki daya saing. Kembali lagi beliau menyampaikan atas usul Danrem untuk menciptakan dan mengoptimalkan sportifitas dan nilai juang kita hadirkan Sekolah Sepakbola di Sulawesi Utara.

“Atas usul Danrem untuk meningkatkan sportifitas dan jiwa juang maka dihadirkan sekolah sepak bola di Sulawesi Utara untuk meningkatkan bibit-bibit pemain sepak bola. Ini menjadi sejarah bagi sulawesi utara dan Korem 131 Santiago nama dari SSB ini adalah pemberian dari Komandan Korem 131 Santiago, Brigjen TNI, Musa Bangun yaitu Raider Man,” terang Ai.

SSB ini juga dilatih oleh beberapa pelatih yang pernah menjadi pemain terkenal di Sulawesi Utara diantara lain Alan Mandey, Nelson Konore, Jemmy Tindi yang semuanya akan mendistribusikan ilmunya kepada pemain di SSB ini. Kegiatan ini berlangsung mulai 25 September sampai puncak finalnya yaitu 8 Oktober bertempat di Stadion Klabat.

Hadir dalam Pembukaan Danrem Cup U15, Danren 131 Santiago, Brigjen TNI, Musa Bangun, Walikota Manado GS Vicky Lumentu, Kapolres Manado, Kombes Pol Sunarto, Dan Lanud Sri Kolenel Penerbang Hesly Paat, Danpomal Letkol Laut Hendrawan,Dandim Letkol Kav Dino Martino,Pimpinan Pertamina Sulutenggo Pramono Wibowo ,GM FKPPI dan ribuan penonton yang memadati Lapangan Yonif 712 Teling.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*