Minggu, 20 Oktober 2019

Gelar Ibadah KKR Bersama Lansia, Bupati Minsel Teteskan Air Mata

Dari HUT Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu ke -47 di Tegu Bersinar

minsel

Suasana KKR dalam rangka HUT 47 Bupati Minsel di Taman Tegu Bersinar

AMURANG, (manadoterkini.com) – Rayakan HUT ke 47, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, Kamis (25/9) mengelar ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bersama kaum Lansia dan rakyat jelata, di kompleks taman Teguh Bersinar, di jantung kota Amurang. Setelah pada pagi hari melaksanakan ibadah syukur HUT ke 47 bersama Jajaran pejabat dan staf PNS di lingkup Pemkab Minsel, di Gedung Waleta, Kantor Bupati Minsel.

Tetty sapaan familiar istri tercinta Kristovorus Deky Palinggi ME, tidak bisa menahan rasa haru, sehingga menitikan air mata, sembari mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian para lansia terhadap keluarganya, apalagi, dengan ditambahkannya usia setahun dirinya mengaku sangat berterima kasih kepada Tuhan.

“Terima kasih atas dukungan dan perhatian para lansia kepada keluarga saya. Saya tidak bisa berkata apa-apa, yang hanya dapat saya katakan, saya selaku bersyukur kepada Tuhan, dalam segala pekerjaan saya dalam membangun dan memajukan kabupaten Minsel tercinta ini,” ujarnya.

Meski dihadiri ribuan orang dari berbagai latar belakang sosial, namun peringatan hari jadi orang nomor satu di Kabupaten Minsel ini, secara keseluruhan berlangsung sederhana, penuh nuansa kebersamaan dan kekeluargaan.

Kalaupun ada atraksi seni yang ditampilkan, itu hanya berupa pentas tari maengket yang diperagakan oleh tumpukan tarian maengket, SD, SMP, dan SMA. Kedua tumpukan maengket terebut, merupakan juara pertama dan kedua pada iven Festival Maengket 2014 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minsel.

Selain suami tercinta, Kristovorus Deki Palinggi SE, Bupati juga turut didampingi ibunda tercinta, Jenny Johana Tumbuan SE yang adalah Ketua DPRD Minsel sementara serta selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Minsel.

Pada kesempatan tersebut, Bupati melantik pengurus lansia Rayon Minsel, yang diketuai oleh Jenny Johana Tumbuan SE tak lain adalah ibundanya. Sebelumnya ibadah yang dipimpin oleh wakil Ketua Sinode Pdt Artur Rumengan.

Hajatan akbar ini turut disaksikan, sejumlah anggota DPRD Minsel, para pejabat teras dan kepala SKPD di jajaran Pemkab Minsel, Camat, Lurah, Kumtua, dan ribuan lansia yang tersebar di 17 Kecamatan Kabupaten Minsel serta para serta masyarakat dan Undangan yang ada.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*