Kamis, 20 September 2018

Tiga Jam Ratusan TNI ‘Kepung’ Pasar Bersehati

manado

TNI bersihkan sampah di Pasar Bersehati

MANADO, (manadoterkini.com) – Tak kurang dari 300 personel TNI ‘mengepung’ kompleks pasar Bersehati selama 3 jam, sejak pukul 07.30 wita pada Kamis (25/9). Sedikitnya 7 titik di kawasan pasar menjadi sasaran operasi bersih prajurit TNI yang berasal dari tiga angkatan yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara serta puluhan personel Sat Pol PP dan juga sejumlah relawan. Karya bakti yang dipimpin langsung oleh Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Musa Bangun didampingi Direktur Utama PD Pasar Kota Manado Drs Jimmy Kowaas MSi adalah dalam rangka HUT ke-69 TNI.

“Kami berterima kasih, karena TNI dalam memaknai HUTnya telah membuktikan karya nyata lewat kepedulian terhadap kebersihan lingkungan pasar dan sekitarnya. Ke depan, kami berharap kemitraan seperti ini akan terus terjalin,” ungkap Kowaas.

Tanpa kenal lelah ratusan prajurit ini bahu membahu dengan petugas PD Pasar melakukan pembersihan sejumlah saluran air yang sudah tersumbat oleh sampah. Bahkan tanpa segan-segan mereka turun langsung mengangkat sampah yang sudah berbau busuk.

Kegiatan yang cukup mengejutkan sejumlah pedagang yang sedang berjualan ini, disambut antusias. Buktinya, tampak sejumlah prajurit TNI yang sedang bekerja disuguhi minuman oleh para pedagang. Sementara dari pihak PD Pasar sendiri, usai pelaksanaan karya bakti menjamu para prajurit ini dengan ubi, jagung, dan pisang rebus serta ikan bakar.(*/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*