Sabtu, 19 Oktober 2019

Rp 850 Juta Anggaran PNPM-MP Untuk Kecamatan Tompaso Baru

minsel

Hendri Palit SH

TOMPASOBARU, (manadoterkini.com) – Selain anggaran pembangunan infrastruktur di sejumlah instansi jajaran Pemkab Minsel yang dialokasikan untuk kemajuan wilayah Minsel. Pemkab Minsel melalui Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE juga memberi perhatian khusus kepada masyarakat di wilayah Pedesaan termasuk Kecamatan Tompaso Baru.

Pada 2014 ini, wilayah Tompaso Baru kembali mendapat suplai anggaran PNPM-MP sekitar Rp 850 juta. Bupati menjelaskan anggaran PNPM-MP untuk Kecamatan Tompasobaru juga dalam rangka percepatan dan peningkatan infrastruktur pembangunan Desa.

“Harapannya dana PNPM MP ini dimanfaatkan sesuai aturan yang berlaku, sehingga manfaat dari anggaran ini termasuk swadaya masyarakat bisa memberi manfaat untuk kesejahteraan rakyat,”kata Tetty.

Camat Tompaso Baru Hendri Palit, SH, menjelaskan tahun 2014 ini ada 6 Desa di Kecamatan Tompaso Baru, yang dapat kucuran dana PNPM MP dengan total Rp 850 juta. Enam Desa yang mendapat kucuran PNPM, MP masing-masing Desa Lindangan Rp 153 Juta untuk Pengerasan jalan. Desa Raratean Rp 145 Juta untuk Perintisan jalan, Desa Kinalawiran Rp136 Juta dimanfaatkan untuk Perkerasan jalan. Desa Torout Rp 136 Juta juga Perkerasan jalan, Desa Liandok 147 Juta untuk pembangunan drainase, sedangkan Dersa Tompaso Baru Dua Rp130 juta untuk Perintisan Jalan.

“Saya mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Minsel khususnya Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang terus memberikan perhatian untuk peningkatan pembangunan di pedesaan,”ujar Palit.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*