Senin, 19 Agustus 2019

Mononimbar : 31 Desember Batas Akhir Pengurusan E-KTP di Minsel

minsel

Cornelis Mononimbar

AMURANG, (manadoterkini.com)-Bisa menjadi tanda awas bagi para warga yang sampai saat ini belum mengurus KTP Elekronik. Pasalnya, terhitung 31 Desember 2014, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa Selatan, tidak akan melayani lagi pembuatan KTP Elekronik. Hal ini disampaikan langsung oleh Kadis Dukcapil Drs Corneles Mononimbar MM, saat bersua dengan manadoterkini.com.

Menurut Mononimbar mengungkapkan, sesuai hasil rapat kerja nasional tentang pendaftaran penduduk tahun 2014, mewajibkan setiap penduduk harus memiliki KTP Elekronik.” Karena KTP Siak bersifat sementara dan batas waktu hanya sampai 31 Desember 2014,” katanya.

Dia menambahkan, pada 2015 mendatang, semua masyarakat Minsel wajib memiliki KTP Elekronik.”Mungkin diketahui masyarakat KTP Elekronik sangat bermanfaat. Pasalnya sejumlah kerjasama kementerian yang menyentuh langsung masyarakat harus memiliki KTP Elekronik, seperti pembuatan BPJS dan penerimaan CPNS,” ungkapnya Cor sembari menyampaikan saat ini baru 80 persen masyarakat Minsel yang mengurus KTP Elekronik.

Ditempat terpisah Lurah Lewet Nixon Goni mengungkapkan sejauh ini masih banyak masyarakat Kelurahan Lewet yang belum mengurus KTP Elekronik.”Saya berharap warga yang belum membuat dapat secepatnya mengurus, karena terhitung tanggal 31 Desember KTP Siak yang saat ini masih banyak digunakan warga sudah tidak berlaku lagi,” pungkasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*