Rabu, 21 Agustus 2019

Walikota Manado Hibur Keluarga Mantan Sekda Minahasa

GSVL Bangga Ada Warga Manado Berkarya di Minahasa

manado

Walikota Manado melayat ke rumah duka mantan Sekda Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut menghadiri ibadah pemakaman Almarhum Drs Warouw Karouwan (58) mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa 2008-2012, di Kelurahan Winangun Satu Lingkungan 4, Kecamatan Malalayang, Jumat (26/09) kemarin.

Dalam sambutannya, Walikota mengajak keluarga besar Karouwan Kaleb untuk bersyukur, karena Tuhan telah memberikan seorang suami, ayah, dan opa yang membanggakan.

“Meskipun diliputi rasa duka, tetapi saya mengajak keluarga untuk beryukur kepada Tuhan, karena Tuhan telah menghadirkan seorang suami dan papa yang membanggakan keluarga semasa hidup,”ujar GSVL, seraya mengingatkan jika apa yang terjadi dalam hidup manusia merupakan rancangan Tuhan bagi manusia.

“Kami mendoakan dalam menghadapi peristiwa dukacita ini, keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Esa,”tukas Lumentut.

Lanjut dikatakan, meski semasa hidup almarhum banyak berkarya di Kabupaten Minahasa, namun sebagai pemerintah kota, Lumentut mengaku bangga karena ada warga Manado yang membaktikan karyanya untuk daerah lain.

“Atas nama pemerintah Kota Manado, saya sampaikn penghargaan dan ucapan terima kasih kepada keluarga atas jasa dan karya yang dilakukan almarhum semasa hidup. Meski almarhum lebih banyak berkarya di Minahasa tapi kami bangga ada warga kota yang berkarya di Minahasa,” ujar GSVL seraya menitip pesan agar anak-anak almarhum dapat melanjutkan karya sang ayah yang dikenal Pekerja keras, ulet dan disiplin Tinggi tersebut.

Almarhum Drs Warouw Karouwan meninggal dunia Senin (22/9) di RSUP Prof Kandou, dengan meninggalkan seorang istri Ny Anie Kaleb, tiga anak dan dua cucu.

Semasa hidup, almarhum pernah menjabat Kapala Bagian (Kabag) Keuangan serta Kepala Dinas Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Minahasa dan terakhir Sekda Kabupaten Minahasa.

Almarhum juga dikenal sebagai tokoh sentral pembangunan gedung gereja GMIM Sion Winangun. Turut hadir dalam Ibadah pemakaman Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajouw, Mantan Bupati Minsel Drs Ramoy Markus Luntungan, Mantan Bupati Minahasa dua periode Drs Stevanus Vreeke Runtu serta ribuan pelayat yang ada.(*/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*