Minggu, 20 Oktober 2019

125 Kube di Minsel Terima Bantuan Kementerian Sosial

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial, akhirnya mengucurkan bantuan untuk 125 Kelompok Usaha Bersama (Kube) Pedesaan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kadis Sosial Drs Jeffry Prang MSi, menjelaskan bantuan Kube berbanderol Rp 2,5 miliar sudah dikucurkan oleh pemerintah pusat, dan sudah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.”Bantuan ini sudah dikucurkan dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati bertepatan dengan perayaan HUT ibu Bupati Christiany E Paruntu, SE,” ujar Prang kepada manadoterkini.com Sabtu (27/9).

Prang menambahkan dari sekian Kabupaten kota yang ada di Sulawesi Utara, hanya Minsel yang mendapatkan bantuan dengan jumlah 125 kelompok. Ini tidak lepas dari lobi dan perjuangan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE di Kementerian. Prang menambahkan sebagai bawahan sangat bersyukur memiliki atasan yang sangat peduli dengan pengentasan Kemiskinan di Minsel dan berupaya semaksimal dengan melobi anggaran di pusat untuk kepentingan rakyat.”Ini tidak lepas dari capur tangan Bupati, sehingga bantuan bisa mengalir di kebupaten Minsel,”ujarnya lagi.

Untuk penerima bantuan Kube, diharapkan memanfaatkan dan mengelolah bantuan itu sesuai peruntukan dan aturan yang ada dan kedepan bantuan itu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*