Sabtu, 24 Agustus 2019

WTP Tiga Kali, Pemkot Bitung Bagi Ilmu ke Pemkab Sitaro

bitung

Pemkab Sitro belajar pengolahan keuangan di Kota Bitung

BITUNG, (manadoterkini.com) – Raihan tiga kali berturut-turut opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut, menjadi daya tarik Kabupaten/Kota di Indonesia termasuk Sulut, untuk belajar pengelolaan administrasi keuangan dan aset di Kota Bitung. Seperti halnya baru-baru ini daerah kepulauan Kabupaten Sitaro.

Rombongan yang pimpinan langsung Sekda Sitaro Adry Manengkey SE MSi, didampingi Kepala Dinas Pengelolah Keuangan Kabupaten Sitaro Felix Kaluase SE, diterima Sekda Kota Bitung, Edison Humiang.

Menurut mantan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sulut itu, kedatangan mereka untuk melakukan konsultasi dan koordinasi pengelolaan keuangan dan sistem administrasi, menyusul keberhasilan Pemkot Bitung meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah tiga kali diraih.

”Bitung merupakan salah satu pengelolaan kauangan dan administras terbaik di Sulut. Makanya kami ingin menimbah ilmu dengan keberhasilan Bitung meraih WTP tiga kali berturut-turut,”katanya.

Edison sendiri merasa tersanjung atas ungkapan Manengkey yang memuji akan keberhasilan Pemkot Bitung meraih pengelolaan keuangan yang baik di Sulut, sehingg menjadi tempat studi banding bukan hanya daerah Sulut tapi datan dari berbagai daerah di Indonesia.

”Kami berharap ini menjadi wadah saling berbagi informasi. Kami tentunya memberikan informasi apa yang dijalankan Pemkot Bitung selama ini. Jadi pengelolaan administrasi keuangan dan aset akan terus menjadi perhatian kami kedepan,”ungkap Humiang sembari menambahkan dengan studi banding yang dilakukan berbagai daerah di Indonesia termasuk Sitaro akan menjadi cambuk bagi Pemkot Bitung untuk melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Humiang sendiri didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Kota Bitung (BPK-BMD) Frangki Sondakh SE Ak Msi.(tr1)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*