Sabtu, 19 Oktober 2019

DPD APKLI Manado Akui tak Tahu Penyaluran Bantuan Tenda dan Coolbox

MANADO, (manadoterkini.com) – Bantuan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI berupa 70 buah cool box plus tenda mulai berpolemik. Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Manado Fice Elfi Songgilingan, SE kepada sejumlah wartawan menjelaskan bahwa sebagai organisasi terkait yang membawahi pedagang kaki lima tidak mengetahui masalah penyaluran barang tersebut.

“Kami tidak pernah tahu soal penyaluran bantuan tenda dan coolbox, yang mengetahui itu adalah DPW APKLI Sulut,”tandas Fice.

Lebih lanjut dijelaskannya, penyaluran bantuna tenda dan coolbox untuk pedagang yang terkena bencana waktu Januari lalu namun sayangnya penyaluran tersebut tidak diketahui. Lanjutnya, penyaluran dilakukan oleh oknum NP namun karena sudah ada masalah, tenda dan coolboax itu ditarik lagi dan dikembalikan uang Rp 500 ribu yang diminta kepada pedagang saat menerima bantuan tersebut. Karena NP mengatakan akan melaporkan kepada Polisi jika tenda dan coolbox tidak dikembalikan. Sementara Wawali Harley Mangindaan lalu menjelaskan bahwa penyaluran bantuan itu harus sesuai dengan mekanisme yang ada.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*