Rabu, 21 Agustus 2019

2015, Insentif Perangkat Desa di Mitra Dinaikan

Sumendap : Kumtua Berhak Ganti Perangkat Desa

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, telah memberikan sinyal untuk menaikan insentif bagi perangkat desa pada tahun 2015 mendatang. Untuk itu, Dia menginstruksikan kepada Hukum Tua, menganti aparat yang tidak sejalan menjalankan roda pemerintahan di Desa.“Tahun depan rencanannya, kami akan menaikkan insentif bagi para perangkat,” kata Bupati.

Sebab, jika perangkat desa tak lagi satu persepsi dengan hukum tua, maka pemerintahan akan tidak berjalan sebagaimana mestinya.”Perangkat desa yang tak loyal, kinerjanya pasti tak beres. Jadi, hukum tua memiliki kewenangan menggantinya dengan yang lain yang suka kerja,”akunya.

Hanya saja kenaikan insentif para perangkat desa tentunya disesuaikan dengan kinerja.”Asalkan perangkat desa melaksanakan tugas dengan baik sesuai tugas mereka,”tegas Sumendap.

Ditambahkannya, kontribusi para perangkat desa sangat penting, apalagi tahun depan dana insentif perangkat desa akan dinaikkan. ”Jadi, harus sesuai dengan kinerja. Jika kinerja perangkat desa tidak maksimal, ganti saja,” ujar Sumendap.

Untuk besaran kenaikannya ini, Bupati belum bisa merincinya karena masih akan dihitung.”Kita masih harus melihat fiskalnya dulu, baru tetapkan nominalnya,” jelasnya.

Sedangkan untuk insentif hukum tua, Sumendap mengatakan belum ada rencana. Pada bagian lain, Sumendap meminta agar para hukum tua, lurah serta camat untuk terus mensosialisasikan program pemerintah yakni Satu Miliar Satu Desa (Samisade).(tr4)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*