Minggu, 18 Agustus 2019

Pelayanan dan Kinerja Oknum Dokter di RSUD Amurang Dikeluhkan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pelayanan salah satu oknum dokter berinisial TS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang dikeluhkan salah satu pasien. Menurut pasien yang merasakan perlakuan tersebut, Pdt Wanly Karundeng STh, beberapa waktu lalu dirinya datang di RSUD Amurang untuk konsultasi penyakit bisul yang dialami anaknya.”Saat itu oknum dokter tidak melakukan penanganan, malah menyuruh saya ke RS Kalooran atau RS Prof Kandou. Alasan dokter tersebut, karena didua rumah sakit itu ada dokter anak dan mata,”ujar Karundeng.

Ditambahkannya, seorang dokter seharusnya bukan seperti ini memberikan pelayanan.”Saya sangat menyesal dengan penolakan yang dilakukan oknum dokter saat anak saya membutuhkan penanganan,” keluhnya.

Sementara itu dr TS yang dikonfirmasi mengungkapkan, tidak benar bila dirinya tidak memberikan pelayanan. Banyak saksi mata dalam hal ini perawat dan tenaga kesehatan lainnya, bila saya sempat memberikan penanganan. Namun karena pihak keluarga menginginkan dokter anak, saya terpaksa mengarahkan ke RS Kalaoran dan RS Manado. Pasalnya dokter anak hanya melayani pada hari-hari tertentu di RS Amurang yakni Selasa, Kamis dan Jumat.

Ditempat terpisah Direktur Umum RSUD Amurang dr Eine Kodongan MKes saat dikonfirmasi mengungkapkan, sebagai direktur dirinya tidak pernah mengetahui ada persoalan ini bila tidak diberitahu wartawan.”Terima kasih, mungkin ini akan menjadi evaluasi kami di RSUD Amurang. Namun percaya, saya akan memberikan teguran keras kepada oknum dokter tersebut bila yang dilaporakan ini benar,”ujar Kodongan.

Ditambahkannya, sesuai instruksi Bupati Minsel Christiany Eugenia Parutu SE, para pekerja di bidang kesehatan, harus bisa memberikan pelayanan maksimal. Apalagi ini menyangkut nyawa seseorang.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*