Sabtu, 24 Agustus 2019

Wawali Hadiri HUT GMIM Musafir Kasuratan Buha ke 32

manado

Foto bersama Wagub dan Wawali didampingi istri

MANADO, (manadoterkini.com) – Wakil Walikota Manado Dr,Harley Mangindaan SE.MSM bersama Isteri Seyla Mangindaan Kudati, Minggu,(28/9) menghadiri ibadah ucapan syukur HUT GMIM Musafir Kasuratan Buha, Wilayah Manado Mapanget.

Wawali mengatakan mengucap syukur atas berkat dan anugrah yang Tuhan berikan kepada sepanjang hari ini dan sepanjang tahun yang berjalan ini apalagi diusia yang ke 32 Jemaat GMIM Musafir. “Kekeluargaan kekerabatan ketika diimani bisa menjadikan kebersamaat Jemaat ini diusia ke 32 berkembang dengan kelemah lembutan,”ujar Wawali.

Wawali juga mengatakan bahwa sikap saling terbuka antara semua jemaat adalah hal yang penting. Wawali juga menyinggung tentang perkembangan daerah Mapanget yang begitu pesat saat ini dan meminta para jemaat agar selalu persiapkan diri dan mental jangan sampai tergerus oleh perkembangan jaman yang membuat terlena ke hal-hal yang tidak baik.”Persiapkan hati, iman dan mental kita ditengah perkembangan yang terjadi,jangan sampai kita tergerus oleh jaman,tetap berpegang pada iman yang teguh kepada Tuhan,”pesan Wawali.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr Djouhari Kansil M.Pd yang juga bersama-sama rombongan pejabat provinsi mengatakan bersyukur bisa bertemu sekaligus nostalgia dengan Wawali di GMIM Musafir.”Gereja ini mempunyai kenangan indah,” ujar Wagub.

Jemaat musafir dikenal sebagai jemaat yang kokoh kuat imannya, perjuangannya luar biasa. Beliau juga menitip pesan kepada jemaat ini yang terdiri dari 18 kepala keluarga paling pokok adalah melayani dengan hati. Sehingga banyak jiwa yang terpanggil, jangan pesismis. “Mapanget ini adalah daerah yang berkembang, dan jangan sampai kita tergerus oleh jaman,”kata Wagub.

Ketua Badan Pekerja Jemaat GMIM Musafir yang juga ketua panitia Pdt.Alfred Daleno .S.Th merasa bersyukur karena diusia ke 32 tahun Tuhan memberikan semangat yang kuat dan kasih karunianya sehingga jemaat GMIM Musafir bisa bertambah usianya dan semakin bertumbuh dalam iman kepada Tuhan. Bertindak sebagai khadim dalam HUT tersebut Sekretaris Umum Sinode GMIM Pdt.Hendri Runtuwene.S.Th.M.Si.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*