Sabtu, 24 Agustus 2019

Asosiasi Huburan Malam Manado Gelar Musyawarah di Diva Karaoke

manado

Wawali dalam pembukaan masyawarah Asosiasi huburan malam di Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Asosiasi Hiburan Malam Kota Manado, Senin (29/9) menggelar masyawarah di Diva Karaoke, Manado. Masyawarah tersebut dibuka Wakil Walikota Manado, Dr Harley AB Mangindaan SE MSM.

Nantinya, dalam masyawarah tersebut rencana akan diadakan perubahan nama dari Asosiasi Hiburan Malam Kota Manado menjadi Asosiasi Hiburan dan Rekreasi Kota Manado.

Wawali berharap agar Asosiasi ini dapat merangkul seluruh elemen stakeholder pariwisata agar fondasi Manado sebagai kota Pariwisata Dunia tetap menjadi daya tari bagi para wisatawan yang datang mencari hiburan di Manado.

“Kemaslah setiap tampilan dengan menarik serta rangkulah pihak-pihak yang bersentuhan langsung dengan kegiatan hiburan malam yang ada di Manado. Jangan kita hanya mensejahterakan karyawan kita saja namun binalah hubungan baik dengan pihak-pihak eksternal yang ada di masyarakat seperti tukang parkir atau security sehingga tercipta kolaborasi yang baik dan masyarakat merasa dihargai dan diuntungkan dengan kehadiran industi hiburan malam ini,”ungkap Wawali.

Dilain pihak Plt Ketua Asosiasi Hiburan Malam Kota Manado, Arthur Supit SE, dalam laporannya. Bahwa Asosiasi sudah berdiri sejak 2010 berdasarkan SK yang ditetapkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado.

“Namun sejak 2011 terjadi kekosongan pimpinan karena perpindahan tugas sehingga terjadi kevakuman dalam kepengurusan sehingga hari ini kita menggelar Musyawarah yang akan memilih Pimpinan Baru dan menetapkan AD/ART yang baru,”ujar Supit.

Sementara itu, Kadis Periwisata Pemkot Manado, Hendrik Warokka SPd DEA, kepada menadoterkini.com, berharap para pelaku usaha pariwisata lebih khusus hiburan malam bisa bersinergi dengan Pemkot Manado lebih khusus Dinas Pariwisata. “Manado mengangkat sebagaai Kota tujuan wisata, tentu kami berharap ada kerjasama antara palaku usaha dengan Pemkot Manado lebih khusus Dinas Pariwisata,”katanya.

Hadir dalam pembukaan musyawarah I tersebut, Direktur Reserse dan narkoba Polda Sulut, Kombes. Pol Edy Djubaedi, SIK, MH, mewakili Dandim 1309 Manado, Kapten Yance Walangitan, Kadis Tenaga Kerja Kota Manado, Drs. Atto Bulo serta beberapa instansi terkait.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*