Sabtu, 19 Oktober 2019

Wawali Berpesan Semoga PMI Semakin Profesional dan Berkualitas

manado

Wawali bersama Sekda menghadiri apel akbar PMI di lapangan tikala

MANADO, (manadoterkini.com) – Wakil Walikota Manado, Dr. Harley AB Mangindaan, berharap diusia ke 69 PMI akan semakin profesional dan berkualitas. Hal itu disampaikan saat menghadiir Apel Akbar Relawan Palang Merah Indonesia memperingati HUT PMI ke 69 bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado.

“Ibarat sebuah pohon pelayanan telah menjalar ke masyarakat seperti akar pohon yang kemudian menopang keberadaan organisasi hingga saat ini. Semoga PMI semakin profesional dan berkualitas dalam pelayanan terhadap masyarakat dengan memegang teguh semboyan Totalitas Tanpa Batas untuk kemanusiaan,”ujar Wawali yang juga merupakan Penasehat PMI Kota Manado.

Dalam Apel yang dipimpin Ketua PMI Kota Manado, Prof. DR. Paula Lumentut-Runtuwene tersebut juga ditandai dengan pelepasan ribuan balon merah putih serta pembukaan selubung tanda dibukanya Second Hand Shop yang dinamai Indonesian Red Cross Shop yang berlokasi di kawasan Jalan Samratulangi.

Prof Puala menyampaikan berbagai program yang telah dilakukan oleh PMI Kota Manado. “Program kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat telah sukses kami jalani saat bencana banjir bandang menyapu Manado medio januari yang lalu. Kami juga mengembangkan kapasitas relawan PMI, donor darah, tanggap darurat bencana, pelayanan ambulance yang semua kami lakukan total untuk membantu masyarakat kota Manado.”ujar Prof. Paula yang juga merupakan first lady Manado tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PMI Sulawesi Utara James Karinda, SH,MH, Sekretaris Daerah Kota Manado Ir. MHF Sendoh, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Seyla Mangindaan-Kudati, ST,ME, Kadis Kesehatan Kota Manado dr. Robby Mottoh, Kadis Diknas Kota Manado, Corry Tendean, SH, serta para Kepala Sekolah se-Kota Manado dan ratusan relawan PMI dan PMR.(ald)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*