Selasa, 18 September 2018

Dikpora Minsel Siap Cuci Gudang

Lumapow : Loyalitas Diragukan dan Kinerja Tidak Maksimal

manado

Hendrie Lumapow SH MSi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Mungkin ini akan menjadi tanda awas, bagi para Kepala Sekolah (Kepsek), dan juga kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT), di jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Pasalnya, dalam waktu dekat Dispora Minsel akan cuci gudang besar-besaran. Hal tersebut dikatakan langsung Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Hendrie Lumapow SH MSi kepada manadoterkini.com.

Menurut Lumapow, rolling yang akan dilakukan ini tidak lepas dari evaluasi yang telah dilakukan terhadap kinerja para Kepsek dan UPT.”Berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan, hampir setengah tahun, ternyata banyak Kepsek dan UPT yang tidak loyal lagi kepada pimpinan. Bukan itu saja, kinerja mereka juga sudah tidak maksimal,” ujar Lumapow.

Lanjut Dia, tidak mungkin Kepsek yang tidak loyal dan kinerjanya kurang memuaskan dipertahankan.”Jajaran Kepsek yang UPT yang baru kedepan diharapkan mampu menterjemahkan apa yang diinginkan pimpinan. Terlebih dalam kinerja, harus memberi yang terbaik kepada para anak didik dan juga masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu ditempat terpisah anggota DPRD Minsel Robby Sangkoy, berharap dalam rolling yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini benar-benar mengedapankan profesionalitas. Dimana mereka yang dianggap layak untuk menjadi Kepsek bisa dipromosikan. “Saya juga berpesan kepada jajaran Dispora Minsel untuk bisa melakukan pemerataan guru disejumlah wilayah di Minsel dan tidak menumpuk pada sekolah tertentu,” pungkasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*