Selasa, 18 September 2018

Polemik Pimpinan Dekot Manado, Sekwan : Sebaiknya DPC Lengkapi Surat dari DPD Sulut

manado

Drs JL Sondakh MSi

MANADO, (manadoterkini.com) — Terbitnya SK DPP Partai Demokrat (PD) Nomor 185/SK/DPP.PD/IX/2019 soal pemberian tugas dari PD kepada Royke Anter sebagai pimpinan Dekot Manado, ternyata masih terus menjadi polemik.

Meski diakui Sekretaris Dewan Drs Leo Sondakh telah menerima SK DPC PD tersebut, namun tindaklanjut perlu dilengkapi surat dari DPD PD Sulut.

“Dorang pe Demokrat itu sudah ada SK DPC dan sudah diterima. Tapi kami menunggu karena masih ada yang belum dilengkapi,” terang Sondakh ketika dikonfirmasi Selasa (30/9).

Dijelaskan mantan Asisten I Setdakot Manado dan Kadis Pemuda dan Olahraga Manado ini, seperti halnya Partai Golkar ada surat dari DPD dan DPP. “Memang masing partai lain mungkin, tapi sebaiknya dilengkapi. Artinya kalau ada itu (surat DPD PD) agar supaya mengantisdipasi jika ada komplin kemudian hari,” tegas Sondakh.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPC Partai Demokrat Manado Vecky Ganday mengatakan apa yang telah dilakukan DPC tidak perlu dipolemikkan Sekwan Kota Manado.

Mengingat perlunya diketahui Sekwan, menyangkut konsideran dari surat yang dilampirkan DPC Demokrat Manado pada lembaga Dewan tersebut. ”Janganlah Sekwan makin memperkeruh suasana, ini domain kami. Pengurus DPC Partai Demokrat kota Manado lebih memahami mekanisme internal ketimbang orang luar. Harusnya Sekwan mengurusi apa yang menjadi kewenangannya saja tidak harus merespon apa yang menjadi keputusan kami. Silahkan beliau membaca konsideran dalam surat yang kami lampirkan. Sekali lagi kami mengatakan SK DPP itu sudah sesuai mekanisme,” terang Gandey.(*/ald)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*