Sabtu, 24 Agustus 2019

Sorongan : PDAM Minsel Sudah Realisasi Gaji Karyawan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Direktur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Jhon Sorongan SE, membantah bila perusahaan yang dipimpinnya belum membayar gaji karyawan selang Maret sampai dengan Agustus.

Kepada manadoterkini.com, Sorongan mengungkapkan, semua karyawannya di unit maupun di pusat telah mendapat gaji sampai dengan bulan Juli.”Memang saya akui ada beberapa karyawan yang gajinya belum dibayar, tiga sampai enam bulan, namun itu karena kinerja mereka tidak memuaskan dan ada juga yang cuti. Tidak mungkin orang yang malas masuk kantor dan kerjanya sesuka hati diberlakukan sama dengan yang rajin. Dimana keadilan,”ujarnya.

Lanjut Sorongan, pernyataan Asisten II Farry Liwe akan bantuan Pemkab sebesar Rp 500 juta, memang benar adanya, tapi itu hanya habis untuk membayar gaji para karyawan selang 3 bulan pada 2013 lalu.”Saat ini karyawan dibayar dengan gaji yang dikelola langsung PDAM Amurang, lewat pembayaran rekening para pelanggan,” tandasnya.

Ditambahkan Sorongan, sebagai direktur, dirinya juga menyayangkan pernyataan anggota DPRD Rommy Pondaag, yang meminta Bupati untuk membuat kebijakan membayar gaji para karyawan . “Bupati tidak bisa membuat kebijakan seperti itu. Dan apapun yang terjadi di PDAM, itu merupakan tanggung jawab direktur,” pungkasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Robby Sangkoy anggota DPRD Minsel berharap apapun yang terjadi di PDAM Amurang, jangan sampai mengorbankan para pelanggan. Tokoh masyarakat Amurang Dolfie Tutu mengungkapkan, selang kepemimpinanan Sorongan, pelayanan PDAM Amurang kian membaik.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*