Sabtu, 24 Agustus 2019

30 Personil DPRD Minsel 2014-2019 Resmi Dilantik

Wakil Ketua PN Amurang Ambil Sumpah/Janji 30 Personil DPRD Minsel

Minsel

Rapat paripurna istimewa pelantikan DPRD Minsel

PALANTIKAN dan pengambilan sumpah/janji 30 Anggota DPRD Minahasa Selatan periode 2014-2019 oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Amurang Decky Wagiu, SH, MH, melalui rapat paripurna istimewa, Senin (8/9) berlangsung sukses. Rapat paripurna istimewa tersebut dibuka Ketua DPRD Minsel Boy Tumiwa BSc SH, selaku Ketua DPRD periode 2009-2014 dan ditutup oleh Ketua DPRD Sementera Janny Johana Tumbuan SE.

amurang

DPRD Minsel

Sebelum dilantik, Sekretaris DPRD Minsel membacakan surat keputusan Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang. Usai dilantik, Sekwan kembali membacakan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kedua partai politik perai suara terbanyak pada pemilu yakni Partai Golkar dan PDIP sebagai pimpinan sementara. Dimana Jenny J Tumbuan dari Partai Golkar sebagai Ketua Sementera dan Rommy Pondaag sebagai Wakil Katua Sementara. Ditandai dengan penyerahan palu, cap stempel dan kunci mobil dinas.

amurang

Pengambilan Sumpah/Janji oleh Wakil Ketua PN Amurang

Tumbuan menyampaikan, Pimpinan DPRD sementara ini untuk menfasilitasi rapat-rapat anggota dewan, melakukan pemilihan fraksi dan komisi DPRD Minsel. Tak kalah pentingnya adalah proses penetapan pimpina DPRD devinitif dan tata tertib dewan.“Pimpinan dan anggota DPRD Minsel sementara menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas upaya dan kerja keras pimpinan dan anggota dewan periode 2009-2014. Upaya dan kerja keras akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan agar kedepan lebih baik lagi,” ujar Tumbuan saat menyampaikan sambutan di rapat paripuran istimewa.

amurang

Penyerahan palu, cap stempel dan kunci mobil dinas

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutanya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras selama ini. Pemkab Minsel akan terus berupaya menjalin kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislative. “Memang sebagaimana aturan yang ada antara eksekutif dan legislative adalah sama-sama penyelenggara pemerintah. Maksud dan tujuan sama yakni menopang pembangunan yang lebih baik dan mensejahterakan rakyat Minsel,” ucap Tetty Paruntu.

amurang

Penyematan PIN Anggota DPRD

Dalam rapat paripurna istimewa tersebut, Tumiwa menjelaskan, pihaknya sudah berupaya bekerja keras untuk memenuhi fungsi legislative yakni legislasi, anggaran dan pengawasan.“Fungsi dewan sudah dilakukan dianataranya melakukan rapat eksternal-internal, rapat dengar pendapat bersama pemerintah atau SKPD Minsel dan sosialisasi ke masyarakat dengan menyerap aspirasi. Selain itu sudah menghasilkan produk hukum sebanyak 51 Perda. Demikian pulah fungsi pengawasan telah melakukan peninjauan terhadap proyek, sedangkan anggaran telah membahas APBD,” jelas Tumiwa.

amurang

Penandatanganan berita acara oleh anggota DPRD Minsel termuda

Hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Minsel, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan sedikitnya 5000-an undangan yang hadir.(dav/advetorial)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*