Senin, 22 Januari 2018

DPRD Minsel Janji Tuntaskan Sejumlah Ranperda

Tidak Mau Tinggalkan Pekerjaan Rumah

AMURANG, (manadoterkini.com)-Sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Minsel masih menumpuk untuk dituntaskan. Terkait hal ini, legislator Minsel periode 2009-2014 berjanji tidak akan meninggalkan pekerjaan rumah bagi anggota DPRD baru nanti.

Menurut Ketua DPRD Minsel, Boy Tumiwa, menegaskan jika sebelum mengakhiri masa jabatan, pihaknya tidak ingin meninggalkan pekerjaan rumah bagi legislator baru.”Memang masih ada beberapa Ranperda yang menunggu untuk dituntaskan, tapi kami optimis itu bisa tuntas sebelum masa jabatan berakhir,” tutur Tumiwa.

Lanjut Politisi PDIP tersebut, Ranperda yang sementara dibahas diantaranya, Ranperda pertambangan, IMB, serta sejumlah Ranperda lainnya termasuk Ranperda RTRW yang sudah mendapat persetujuan Gubernur Sulut untuk diundangkan.

“Tetapi tentu, hal ini bukan semata menjadi tanggungjawab DPRD, tetapi juga menjadi tanggungjawab bersama dengan eksekutif,” tandas Tumiwa.

Dilain pihak tokoh generasi muda Minsel, Story Moring SPd, mengatakan penuntasan sejumlah Ranperda tersebut merupakan kewajiban yang tidak boleh diabaikan anggota DPRD Minsel periode 2009-2014.”Perlu diingat, diawal periode atau saat pelantikan, para wakil rakyat ini menandatangani pakta integritas. Nah komitmen mereka terhadap pakta integritas diuji melalui penuntasan Ranperda ini, anggap saja ini ujian terakhir sebelum mengakhiri masa jabatan,” ujar Moring.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*