Minggu, 18 Agustus 2019

Hadirkan PT Semen Bosowa, Tetty Buktikan Tahun Investasi di Minsel

bupati, minsel

Tetty Paruntu SE

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, membuktikan kepiawaiannya menarik investor untuk menanamkan modal di Minahasa Selatan. Terbukti dengan kehadiran PT Semen Bosowa Maros, yang akan melakukan ekspansi usaha untuk memperkuat bisnis pemasarannya di Indonesia.

Dimana PT Semen Bosowa akan membangun 7 terminal distribusi di sejumlah propinsi di Indonesia, termasuk di Provinsi Sulawesi Utara tepatnya Kabupaten Minahasa Selatan.

Menurut Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini mengatakan, terminal tersebut dibangun untuk memudahkan distribusi semen ke konsumen, khususnya ke daerah-daerah akses distribusi laut maupun darat yang sulit.

“Presentasi waktu lalu, pihak perusahaan akan membangun terminal distribusi berkapasitas 6.000 ton hingga 10.00 ton dengan investasi satu terminalnya mencapai Rp100 miliar. Begitu juga dengan tempat penyimpanan semen, dan packing plant atau pengemasan semen,” kata Tetty yang didampingi Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan.

Lanjut Tetty, keseriusan PT Semen Bosowa ini terlihat ketika perusahaan telah melakukan pembebasan tanah pasini di Desa Tawaang, Kecamatan Tenga, tepatnya di Moinit atau kompleks bangunan PLTU Amurang.

“Pihak Semen Bosowa sudah membebaskan lahan untuk menjadi lokasi pabrik PT Semen Bosowa kurang lebih 7 hektar dari target awal 17 hektar. Ini bukti keseriusan mereka untuk melakukan investasi di Minsel,” tandasnya.

Pihak perusahaan saat ini sedang dan sementara melengkapi beberapa berkas yang menjadi persyaratan administrasi perijinan sesuai dengan proses dan undang-undang yang berlaku.

“Berkas perijinan mereka sedang dalam tahapan proses. Termasuk didalamnya pelabuhan peti atau pelabuhan khusus tempat berlabuhnya kapal PT Semen Bosowa Maros. Prosesnya sedang dan sementara berjalan. Saya mau sesuai mekanisme dan aturan yang ada. Tidak neko-neko yang ujung-ujungnya dihadang aturan,” tutup istri tercinta dari Calon jadi DPRD Sulut Kristovorus Decky Palinggi SE ini.(dav)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. semen bosowa memiliki kekokohan dalam tekanan apapun by stefibone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*