Selasa, 23 Januari 2018

Walikota Manado Instruksikan Pala Data Penduduk Asli

MANADO, (manadoterkini.com) – Kepala Lingkungan (Pala) diinstruksikan oleh Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut, untuk mendata warga yang berada di wilayahnya masing-masing. Hal ini dimaksudkan agar setiap lingkungan bisa mendapatkan jumlah warga yang pasti dan tepat.

“Semua ini bertujuan agar Pemkot Manado, bisa mendapatkan data jelas seperti halnya warga yang memiliki usia kerja namun belum bekerja. Serta ada penduduk asli Kota Manado yang belum memiliki KTP, maupun Kartu Keluarga (KK),”kata Lumentut dalam apel perdana bulan september di lapangan Sparta Tikala, Senin (1/9) pagi tadi.

Bahkan Walikota juga meminta kepada Pala mendata rumah yang layak huni namun masih tetap ditempati warga sehingga membahayakan dan mengancam keselamatan serta kesehatan keluarga. Sehingga dengan data yang akurat dan jelas seperti itu, maka kedepan Pemkot Manado akan berupaya bisa melakukan aksi bedah rumah untuk membantu warga yang ada.

“Pala se Manado akan diberi pembekalan untuk bisa mendata semua warga di lingkungannya, ini semua dilakukan demi pelayanan ke tengah masyarakat yang membutuhkan,” beber Walikota GSVL.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*