Kamis, 17 Oktober 2019

Penemuan Bom Aktif Hebohkan Warga Amurang

Minsel, Amurang

Penemuan BOM di lokasi pelebaran jalan Kelurahan Ranomea

AMURANG, (manadoterkini.com) – Warga sekitar Kelurahan Ranomea, Kecamatan Amurang Timur dan Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (1/9) digemparkan dengan adanya temuan bom aktif jenis roket di salah satu halaman rumah warga.

Bom aktif jenis roket tersebut berada disamping halaman rumah Keluarga Rarengkeng Tambajong Kelurahan Ranomea lingkungan IV, dengan panjang 125 CM serta diamenter 40 Cm dan ditemukan seorang pekerja dari PT Dinasti yang melaksanakan pekerjaan pelebaran jalan bernama Tanto Gobel (35) ketika menggali tanah tersebut sekitar Pukul 15:30 WITA.

“Kita sedang gali tanah, untuk memindahkan tanah. Saat menarik sempat terkena dibagian belakang bom dan berbunyi,” kata Gobel dilokasi penemuan bom tersebut.

Awalnya ia menganggap hanya besi biasa yang tertanam dalam tanah. Namun ia tetap penasaran dan berusaha untuk memeriksanya lebih teliti.

“Saya pikir hanya besi biasa, tapi ini benda padat, lalu setelah saya periksa saya kaget melihat itu adalah roket, mungkin peninggalan belanda atau jepang,” ujarnya.

Ia kemudian memanggil pengawas pelaksana proyek bernama Arjan untuk melihat benda tersebut, setelah melihat benda padat tersebut yang berbentuk panjang dan padat, dan lagsung melaporkan ke pihak polsek Rural Amurang.

“Pak pengawas itu juga bilang itu seperti bom jenis roket, dan kami langsung melaporkan ke pihak kepolisian” ucap Gobel.

Tak lama kemudian polsek Amurang yang dipimpin langsung Kapolsek Rural Amurang AKP Angga Putra langsung menuju, Polisi langsung memasang police line disekeliling area tersebut. Sambil menunggu kedatangan Tim Jihandak Polda Sulut untuk melakukan evakuasi bom tersebut.

“Hal ini sudah kami laporkan ke tim Jihandak Polda Sulut, dan mereka sementara dalam perjalanan kemari,” ujar Kapolsek Rurat Amurang AKP Angga Putra.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*