Minggu, 18 Agustus 2019

Kompi C 712 Raider Amurang Amankan Bom Jenis Roket di Kelurahan Ranomea

minsel, Amurang

Kompi C 712 Amurang mengamankan bom yang ditemukan warga

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kompi C 712 Raider Amurang langsung mengamankan satu unit bom jenis roket peninggalan Perang Dunia II. Bom yang biasa dijatuhkan dari pesawat itu semula ditemukan warga secara tak sengaja.

Danki Kompi C 712 Amurang Lettu Ifantri Ferdinand Tadampa menyatakan, dugaan sementara bom itu sudah tidak aktif. Tetapi kepastian baru akan diperoleh setelah materialnya diperiksa oleh tim Peralatan Militer.

“Sepertinya tidak aktif, karena sumbunya sudah tidak ada. Tetapi nanti akan diperiksa oleh Tim untuk kepastian aktif atau tidaknya nanti kita kordinasikan lagi,” kata Tadampa dilokasi penemuan Bom tersebut.

Bom zaman silam itu panjangnya sekitar 125 sentimeter dan lebarnya sekitar 40 sentimeter. Bermula ketika seorang pekerja proyek pelebaran jalan bernama Tanto Gobel (35) saat melakukan pergalian dengan alat berat jenis boldose yang berada di Kelurahan Ronomea Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Ternyata ditemukan material besi besar. Temuan itu lalu dilaporkan ke pihak berwenang, dan akhirnya personel Kompi C 712 Raider Amurang turun ke lokasi dan membawa bom itu ke markas Kompi C 712 Raider Amurang yang berlokasi di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*