Minggu, 20 Oktober 2019

Kinerja KNPI Mitra Dinilai Masih Sebatas Kepentingan Politik

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Sejak ditangani Hesky Naray, kinerja KNPI Mitra mulai diragukan eksistensinya di Sulawesi Utara. Tidak pernah terdengar lagi suara KNPI dalam kegiatan sosial masyarakat tetapi hanya sebatas mengurus kepentingan politik.

“Secara objektif, saya melihat dan merasakan bahwa KNPI Mitra di bawah pimpinan bung Hesky Naray, belum sesuai apa yang diharapkan. Mungkin konstelasi KNPI Mitra masih pada sebatas kepentingan politik praktis dan ini menjadi ganjalan untuk gerakan KNPI Mitra sendiri,” kata mantan Fungsionaris KNPI Mitra Aswin Polii S.Th.

Polii, mengaku sangat geregetan dengan kinerja pengurus KNPI sekarang ini. Padahal menurutnya organisasi KNPI merupakan organisasi besar yang harusnya mampu berdiri ditengah-tengah dan tidak tergerus oleh kepentingan politik.

“Akan dibawa kemana organisasi sebesar ini apakah tetap pada perjuangannya memperjuangkan hak hak pemuda dan juga masyarakat atau bergeser menjadi organisasi politik,”katanya.

Diakuinya, diantara pengurus banyak juga yang menjadi pengurus sayap partai politik.

“Asal tahu saja, ditubuh KNPI diisi oleh berbagai unsur kepemudaan bahkan juga ada yang menjadi pengurus partai politik. Oleh karena itu sebaiknya KNPI tetap berada dalam jalurnya dan tidak tergerus oleh kepentingan politik semata,” jelas Polii.

Lanjut Polii, mengatakan memasuki Musda KNPI Oktober nanti, siapapun yang nantinya akan terpilih biar kiranya dapat membawa perubahan di tubuh KNPI Mitra.

“Mudah-mudahan yang akan duduk sebentar akan lebih konsisten dengan eksistensinya, substansinya, dan arah gerakannya. Mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa KNPI Mitra masih punya arti bagi masyarakat dan pemerintah daerah, KNPI telah cetak sejarah lahirnya Kabupaten Mitra,”tandasnya (van)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*