Sabtu, 24 Agustus 2019

Kodong, Sumual dan Lombok Kans Cabup/Cawabup Demokrat Minsel

Minsel, Cabup/Cawabup

Setly Kohdong

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sejumlah figur keder Partai Demokrat Minsel mulai ramai dibicarakan untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan 2015 mendatang. Sebut saja Wakil Ketua DPRD Minsel, juga selaku Ketua DPC Minsel Jhon Sumual, Ketua Komisi I DPRD Minsel Setly Kodong dan mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM yang adalah calon terpilih DPRD Sulut dapil Minsel-Mitra, Billy Lombok.

Meski begitu ketiganya harus melewati mekanisme dan aturan partai yakni melakukan survey calon Bupati Minsel pada Desember mendatang. Menurut salah satu kader Partai Demokrat Minsel, Ronald Kawengian, mengatakan sosok JOS sapaan Sumual, merupakan kader yang sarat pengalaman dan bisa diterima di semua kalangan di Minsel.

“Selain sebagai Ketua Partai, Sumual kini dimenjabat Wakil Ketua DPRD Minsel. Apalagi beliau bisa diterima di semua kalangan. Namun bukan berarti peluang bagi Kodong dan Lombok sudah tertutup. Lombok meraih suara signifikan pada Pemilu lagislatif lalu. Begitu juga dengan Kodong digadang berpasangan dengan Tetty Paruntu,”katanya.

Senada dikatakan Arthur Paat,Partai Demokrat pastinya akan mengusung calon sendiri atau melakukan kualisi dengan partai yang kini berkuasa. “Saya rasa Partai Demokrat akan berupaya semaksimal mungkin untuk merebut kursi DB 1 E atau paling tidak DB 2 E. Yang pasti ketiga calon tersebut layak dijual dan bisa diterima di kalangan Minsel,”ujarnya.

Terpisah Ketua DPC Partai Demokrat Minsel, Jhon Sumual mengakui tiga nama yang diusulkan akan disurvey bulan Desember mendatang.”Yang pasti tiga nama calon dikirim sebagai calon Bupati yang akan disurvey kemudian DPP akan menentukan satu calon,”akunya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*