Senin, 19 Agustus 2019

Dirut PD Pasar Manado Tertibkan Pedagang Kumabal

PD Pasar, Kowaas

Dirup PD Pasar menertibkan pasar bersehati

MANADO, (manadoterkini.com) – Tekad mengembalikan citra Pasar-pasar tradisional yang nyaman untuk berbelanja dibuktikan oleh Direktur Utama PD Pasar Kota Manado Drs Jimmy Kowaas MSi. Tak kurang sepekan menakhodai Perusahaan plat merah ini, Kowaas melakukan berbagai gebrakan. Selain mulai menuntaskan persoalan gaji, Senin (1/9) sekitar Pukul 08.30 Kowaas turun langsung di pasar Bersehati menertibkan pedagang yang selama ini terkenal ‘kumabal’. Bahkan ada sejumlah tenda-tenda yang dikenal dengan istilah ‘jumpingan’ langsung dibongkar oleh penertib.

“Kami berharap penertiban seperti ini dilakukan setiap hari, supaya kami yang berbelanja merasa nyaman,” ujar Gerson Lasut, warga Tuminting yang sehari-hari berbelanja untuk kebutuhan rumah makannya.

Menurut staf ahli Dirut Bidang Humas Hentje Lumentut, jalur tengah di Pasar Bersehati yang dulunya digunakan untuk akses jalan, sampai pukul 09.30 kemarin dipenuhi oleh para pedagang, namun ketika diperintahkan Kowaas untuk berkemas, para pedagangpun dengan rela membenahi dagangannya. Tak sampai sejam, pemandangan jalur tengah langsung terlihat rapi. Begitupula kendaraan motor yang tadinya terparkir tak beraturan kini nampak tertata baik.

“Intinya pendekatan persuasif, kami sudah memberi peringatan sebelumnya untuk tidak berjualan di lokasi itu, tetapi jika sudah diberi waktu tetap berjualan tentu kami akan bongkar,” tegas Kowaas.

Mantan Dirut PDAM ini menambahkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan membongkar bangunan yang menghalangi akses jalan menuju pasar Percontohan. Selain itu target untuk pengadaan 15 konteiner mulai direalisasikan. Hingga kemarin 8 konteiner sudah tersedia. Dengan demikian percepatan persoalan kebersihan yang melilit PD Pasar mulai terselesaikan.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*