Selasa, 15 Oktober 2019

Rangkaian HUT ke 80 GMIM Bersinode Dilaunching di Auditorium Bukit Inspirasi

MANADO, (manadoterkini.com) – Launching kegiatan dalam rangka 80 Tahun Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Bersinode, dilaksanakan di Convention Hall Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Senin (1/9) kemarin dihadiri Ketua BPMS GMIM Pdt Henny WB Sumakul MTh, serta para ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) dan para ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) se-GMIM. Ibadah yang dipimpin Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina STh, mengawali kegiatan tersebut.

Lumentut, BPS GMIM

Penekanan tombol pertanda semua rangkaian HUT ke 80 GMIM bersinode dimulai

Dimana Walikota Manado GS Vicky Lumentut dipercayakan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) menjabat Ketua Umum Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-80 GMIM bersinode tahun 2014.

Ketika didaulat menyampaikan sambutan, Lumentut yang juga anggota Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM itu, mengatakan GMIM sebagai organisasi gereja yang ada di tanah Toar Lumimuut, memiliki asset yang sangat banyak. Tidak hanya dalam bentuk fisik bangunan seperti di bidang pendidikan dan kesehatan, tetapi asset sumber daya yang dimiliki warga GMIM.

Walikota, GMIM

Penyerahan bendera start kepada 7 daerah

Asset GMIM dalam bentuk sumber daya manusia yakni warga GMIM yang duduk di Pemerintahan. Baik itu di provinsi Sulut maupun Kabupaten/Kota, termasuk warga GMIM yang menjadi anggota legislative baik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut dan Kabupaten/Kota juga Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

“Banyak warga GMIM yang diberkati oleh Tuhan dan tersebar dalam berbagai bidang pendidikan dan kesehatan. Belum lagi asset GMIM dimana ada warga GMIM yang berada di pemerintahan dan dewan perwakilan rakyat. Di ulang tahun ke-80 ini, kita memberikan kesempatan bagi warga GMIM sebagai asset yang diberkati Tuhan, untuk mendukung pelayanan GMIM,”tukas Lumentut.

GMIM, Lumenut

Pelepasan balon ke udara oleh BPS dan MPS

Berbagai kegiatan telah disiapkan selama sebulan, diantaranya pameran, seminar, pawai yang melibatkan sekira 800 ribu warga GMIM. Dalam kesempatan itu, diserahkan pataka bendera GMIM kepada perwakilan tujuh daerah pelayanan GMIM, yakni Kota Manado, Kota Tomohon, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Acara pembukaan kegiatan HUT GMIM ditandai dengan penekanan tombol untuk membuka selubung papan nama 80 Tahun GMIM Bersinode dengan mengangkat tema “Tuhan berjalan bersama GMIM”, juga pelepasan balon ke udara.(advetorial/medco/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*