Minggu, 20 Oktober 2019

Banyak Pejabat Mitra Mulai Tidak Sejalan Lagi Dengan Bupati

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Sejumlah masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menilai banyak pejabat yang ada dilingkup Pemkab Mitra sudah tidak sejalan lagi dengan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli.

Sehingga mereka meminta agar Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Ronald Kandoli segera melakukan reformasi birokrasi di jajarannya dalam hal ini melakukan rolling pejabat mulai dari tingkat birokrasi sampai Kepala Sekolah.

Seperti yang diungkapkan oleh Pemerhati politik pemerintahan yang juga tokoh masyarakat Ratahan Semuel Montolalu. Menurutnya, evaluasi kinerja pejabat sebaiknya dilakukan Bupati pertriwulan, agar apa yang akan dan telah dilaksanakan dapat dipresentasikan oleh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Jika dari pimpinan hingga bawahan berjalan dengan baik, maka program kerja pemerintahan dibawah pimpinan Bupati James Sumendap dapat terlaksana dengan baik. Selanjutnya, akan ada evaluasi triwulan dan jika pejabat bersangkutan tak mampu menerapkan program kerja, maka pejabat itu harus diganti,” tandasnya.

Montolalu menilai, Bupati dan Wakil Bupati telah maksimal agar kedisiplinan dan peningkatan kinerja pegawai terwujud, hanya saja hal itu kurang mampu diperhatikan jajaran SKPD.”Saya sangat mendukung reformasi birokrasi pemerintahahan saat ini, apalagi menjelang setahun kepemimpinan di Mitra. Apalagi Mitra telah mampu keluar dari opini disclemer dan mengalami peningkatan dengan opini Tidak Wajar (TW),” pungkasnya.(van)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*