Kamis, 20 September 2018

Walikota Manado Instruksikan Tingkatkan Penyuluhan

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota GS Vicky Lumentut, meminta Dinas Pertanian dan Pertenakan, meningkatkan penyuluhan. Hal ini terkait ditemukannya kasus gigitan anjing atau virus rabies kepada seorang anak di perumahan CBA Kolongan, Kelurahan Mapanget Barat berbatasan dengan Minahasa Utara.

“Pemerintah telah mengambil langka-langka untuk menekan kasus gigitan anjing atau rabies dengan melakukan sosialisasi dan aktif melakukan vaksinasi keapda hewan perantara rabies atau HPR,”tutur Kadis Pertanian dan Peternakan Kota Manado Philips Sondakh.

Lanjutnya, langka-langka yang diambil untuk mencegah berkembangnya penyakit infeksi tingkat akut apda susunan saraf pusat yang disebabkan oleh virus rabies ini, sejak 2 bulan lalu telah melakukan pelatihan vaksinator rebies terhadap 1 dari 2 orang untuk membantu petugas dinas.

“Pada tanggal 18 September mendatang akan dilakukan tahap 2,”tambah Sondakh.

Dari informasi manadoterkini.com, tahun 2012 lalu dari 210 kasus rabies yang terjadi, 12 warga Manado meninggal dunia dan menjadi jumlah terbanyak diantara 7Kabupaten/Kota lainnya. Meski begitu tiap tahun kasus rabies di Manado mengalami penurunan.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*