Minggu, 20 Oktober 2019

Astaga… Penipuan Berkedok Penerimaan Honda K 1-2, Diduga Catut Nama Kaban BKD

manado, BKD

Kaban BKD saat melakukan sidak lalu.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Manado, Ventje Rudy Pontoh SH, akhirnya mengeluarkan edaran melalui surat nomor 800/LT.08/BKD/7862014 tertanggal Manado 2 September 2014. Sehubungan dengan dugaan pencatutan nama Kepala BKD Manado tersebut oleh oknum yang terbertanggung jawab untuk mengais keuntungan kepada tenaga honorer.

“Informasi tersebut sudah berkembang di masyarakat. Untuk itu kaban BKD mengeluarkan kepada seluruh warga masyarakat, terutama para tenaga honorer agar berhati-hati. Jika mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku Kepala/Pegawai BKD Kota Manado dan meminta sejumlah uang, agar melaporkannya kepada pihak kepolisian karena itu merupakan penipuan,”ujar juru bicara Pemkot Manado Franky Mocodompis SSos melalui medco.

Seperti diketahui Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Manado, Pontoh Ventje Rudy, S.H. dengan ini menegaskan hal-hal berikut :

1. Bahwa tenaga honorer kategori 1 telah selesai diangkat menjadi CPNS dan saat ini Pemerintah Kota Manado sedang melaksanakan tahapan proses terhadap tenaga honorer Kategori II yang datanya telah ada di database Kemenpan RB dan BKN Pusat.

2. Sampai saat ini belum ada petunjuk/kebijakan baru dari Kemenpan-RB terhadap Tenaga Honor yang tidak termasuk sebagai Tenaga Honorer Kategori I maupun Kategori II.

3. Pihak BKD Kota Manado tidak pernah menghubungi secara langsung kepada para tenaga honorer yang tidak termasuk Kategori II, apalagi untuk meminta sejumlah uang dengan alasan untuk proses pengangkatan sebagai CPNS.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*