Sabtu, 24 Agustus 2019

Warga Teling Bawah Dukung Manado Aman

Dari Pengukuhan Laskar Kabasaran, Wawali Apresiasi Komitmen Warga

Teling bawah, laskar kebasaran

Pengukuhan laskar Kabasaran Teling bawah

MANADO, (manadoterkini.com) – Wakil Walikota Harley AB Mangindaan, mengapresiasi aksi simpatik warga Teling Bawah dan LSM Laskar Kebasaran Indonesia yang berkomitmen menjaga dan mengawal kota Manado aman dan damai. Kegiatan positif tersebut digelar di kantor Lurah Teling Bawah, Salasa (2/9).

Dimana puluhan pemuda dikukuhkan sebagai Laskar Kabasaran yang berikrar damai, tidak akan melakukan pertikaian, mewujudkan ketertiban, wujudkan rasa damai bagi sesama dan menghindari konflik, karena akan merugikan semua pihak.

“Saya minta Laskar Kabasaran bisa menjadi contoh dan teladan dalam mengawal kamtibmas dan bisa bekerja sama dengan pihak Polri TNI dan Pemkot Manado. Saya akan selalu buka komunikasi meski melalui telepon dan saya ingatkan, kehormatan seseorang manusia akan diakui, jika mampu memegang kata katanya, seperti apa yang telah diikrarkan. Saya juga ajak mari torang redam konflik manado, LSM saya harap berikan masukan untuk keamanan kota manado,” ajak Wawali.

Menariknya yang menjadi pertanyaan Wawali, kenapa upaya Walikota Manado GS Vicky Lumentut, hingga turun langsung ke setiap lingkungan yang dianggap rawan untuk mensosialisasikan hindari konflik atau gesekan antar warga, tapi justru pertikaian terus terjadi.

“Saya dan Pak Walikota serta jajaran Pemkot Manado terus berupaya menjaga keamanan, setiap lingkungan agar aman. Tapi yang menjadi pertanyaan kami setiap wilayah di Manado justru ada kejadian. Apakah ada yang muak dengan kedamaian di kota Manado. Kami menganggap kota Manado sedang diuji agar kita introspreksi diri karena keamanan itu dari diri sendiri,” pesan Wawali yang didamping Kaban Kesbangpol Manado Drs Hanny Solang.

Kepala Rutan Malendeng Julius Paat sebagai pendiri LSM Laskar Kabasaran mengatakan, akan mendukung program Pemkot Manado dan akan berdayakan anggota Laskar Kabasaran.

“Langkah awal, kami telah bekerjasama dengan salah satu perbankan agar anggota yang berprofesi tukang ojek bisa mendapatkan motor dengan harga murah. Kedepan pemberdayaan LSM akan ditingkatkan tapi tidak lupa tugas sebagai pengawal kemtibmas kota Manado,” terang Paat.

Mewakili Kapolres Manado Kompol Sugiarto menambahkan, LSM ini akan amenjadi panutan karena telah berikrar meninggalkan masa yang lalu dan songsong masa depan lebih baik. “Harus hormati niat kita ini, apalagi Manado adalah kota eko wisata jangan cederai itu,” pesannya.

Mewakili Dandim Manado, Kapten Raymond selaku KasieLog Kodim 1309 Manado, ikut mengapresiasi karena aksi ini adalah bentuk kepedulian warga dan LSM untuk Manado tetap aman. “Saya bangga karena ini positif. Ajak rekan-rekan lain jaga dan kawal keamanan karena saya curiga ada provokator yang ingin jatuhkan nama kota Manado yang telah begitu bagus di mata dunia karena sukses menggelar iven internasional. Kejadian tawuran lalu sudah membahayakan manado kita harus kawal sama-sama,” tegas Raymond.

Hadir Sekcam Wenang mewakili Camat Wenang Charles Rotinsulu, Tonaas Pakasaan Laka Manado Michael Lantu, Tonaas Wangko Laka Ricky Lumingkewas dan Lurah Teling Bawah serta warga Masyarakat. (ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*