Sabtu, 24 Agustus 2019

Cegah Aksi Kriminalitas, Patroli dan Siskamling Harus Digalakan

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Ketua Pemuda GMIM wilayah Tombatu Barat, Pnt Friska Lendombela S.Pd, menghimbau kepada aparat kepolisian dan pemerintah daerah kabupaten Mitra, untuk mengalakan patroli dan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Hal ini dikatakannya menyikapi aksi kriminalitas yang terus terjadi di wilayah kabupaten Mitra khususnya kecamatan Touluaan dan Silian Raya. Diakui Lendombela, kedua kecamatan tersebut, merupakan langganan aksi kriminalitas seperti kejahatan pencurian, keributan oleh anak-anak muda, dan doger (Pencurian anjing dengan modus menggunakan racun/potas).

“Para pelaku kejahatan ini, mungkin saja melakukan aksinya karena sistem keamanannya lemah, sehingga nekad melakukan aksinya. Untuk itulah diharapkan Polisi dan Pemkab Mitra untuk menggalakan kedua program tersebut,” ujar Lendombela.

Lanjut Lendombela, mengatakan Aksi kekerasan yang terjadi belakangan ini menunjukan bahwa Sulawesi Utara khususnya Mitra belum sepenuhnya aman dan nyaman.

Menurutnya, banyak program pemerintah dan aparat kepolisian sudah banyak yang dicanangkan di daerah ini untuk menjadikan Mitra sebagai daerah yang aman dan nyaman belum semuanya dapat terwujud dengan baik.

“Jadi, dengan adanya pengaktifan tersebut bisa mencegah atau mengurangi tindakan kejahatan. Bukan saja di wilayah Silian dan Touluaan, melainkan seluruh wilayah Mitra,”tukasnya. (van)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*