Rabu, 21 Agustus 2019

APBD Minahasa 2015 Tembus Rp 1,14 Triliun

minahasa

Bupati JWS

TONDANO, (manadoterkini.com) – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Minahasa tahun 2015 yang menembus angka Rp 1,14 triliun terbilang fantastis. Pasalnya, pasangan Bupati Jantje W Sajow dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang, belum memasuki 2 tahun kempemimpinan. Tak pelak angka tersebut diakui JWS sapaan akrab Bupati Minahasa, masuk dalam sejarah di tanah Minahasa, dimana APBD-nya bisa menembus 13 digit angka.

“Nilai tersebut meningkat 100 miliar elbih dibanding tahun 2014 yang jumlahnya hanya sekira 900 miliar lebih,”tutur JWS.

Menurut JWS, peningkatan APBD in secara otomotif berdampak positif pada pembangunan dan program pro rakyat. Meski disatu sisi JWS mengakui belanja pegawai masih tinggi.“Hampir seperuh APBD terserap untuk sektor belanja pegawai,”kata Sajow.

Pelak saja hal tersebut mendapat apresiasi anggota DPRD Minahasa.”Saya sangat mengapresiasi gebrakan terbaru ini. Yang pasti harus pro-rakyat,”ujar Careig Runtu.

Dirinya juga meminta kepada Pemkab untuk lebih memaksimalkan kualitas pejabat di Minahasa, agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dibebankan di masing-masing SKPD, bisa tercapai.

“Memang saat ini ada kepala SKPD yang kami nilai tidak mampu menjalankan kewajibannya, untuk memberikan kontribusi ke daerah. Kedepan perlu dilakuka evaluasi kembali terhadap komposisi pejabat saat ini,”tandasnya.(tr4)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*