Senin, 19 Agustus 2019

Astaga… Perusahan Pemenang Tender Tol Manado-Bitung Diduga Tidak Layak

BITUNG, (manadoterkini.com) – Dugaan adanya kong-kalingkong perusahan pemenang tender proyek jalan tol Manado – Bitung dengan panitia lelang mencuat. Menurut Sekretaris Jendral Brigade Manguni (BM) Indonesia Marcel Maramis SH MH, indikasi adanya kong-kalingkong antara dengan penitia lelang tersebut, karena meloloskan perusahan yang tidak berpengalaman membuat jalan.

“Ini aneh mereka lolos sementara tidak ada pengalaman buat jalan. Sedangkan perusahan yang berkompetan untuk pembangunan jalan tol tidak diloloskan,”kesalnya.

Untuk itu, Maramis akan terus mengusut indikasi kecurangan tersebut.”Kita tidak mau ada mafia pembuatan jalan. Karena ini menyangkut fasilitas publik,”tegas Maramis.

Terpisah, panitia pelaksana lelang dari balai jalan, Windu, mengatakan tak mau berkomentar terkait evaluasi tender ini.” Kalau mau langsung ke kantor saja,”singkat Windu ketika dikonfirmasi lewat ponsel.

Sementara itu, Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang, mengatakan permerintah kota dalam hal ini hanya bisa mengintervnsi sebatas mengusulkan saja.”Itu dibawah naungan Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Aspirasi masyarakat ini kita tampung untuk disampaikan ke pihak terkait,”katanya.(tr1)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*