Selasa, 15 Oktober 2019

Gunakan Sistem Cat, Tes CPNS Pemkot Manado Dijamin Transparan

Mocodompis : Pastinya Bebas Jata-jatahan!

manado, pemkot manado

Franky Mocodompis

MANADO, (manadotekini.com) – Setelah beberapa tahun terkahir tak menerima CPNS, akhirnya tahun 2014 Walikota GSVL, berhasil meyakinkan KemenPAN-RB, sehingga Pemkot Manado mendapat kuota sebanyak 30 orang. Tak pelak, karena sistem CAT terbilang baru, warga yang bakal mengikuti test CPNS pun berharap penerimaan kali ini tidak ada yang namanya jata-jatahan, apalagi sogok menyogok.

Seperti yang dikatakan dr Charly Takalaminga. Dia berharap tes CPNS kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. “Kami berharap tidak ada yang nama jata-jatahan. Apalagi mekanisme penerimaan terbilang baru. Sistem CAT diharapkan bisa menghasilkan CPNS yang berkualitas,”katanya.

Mekanisme penerimaan CPNS memang sedang dipersiapkan pemerintah. Begitu pun dengan jadwal penerimaannya.“Sedang dipersiapkan. Yang jelas penerimaan CPNS kali ini dengan sangat trasparan. Pastinya bebas jata-jatahan seperti gaya lama. Pak Walikota dan Wawali mengharapkan kedepan hasil seleksi CPNS ini berkualitas, benar-benar memiliki kemampuan diatas rata-rata,”terang juru bica Pemkot Manado, Franky Mocodompis, kepada manadoterkini.com, Rabu (3/9).

Diakuinya, dalam penerimaan nanti kemungkinan akan mengunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) atau mengunakan Komputer.“Kemungkinan besar memang mengunakan sistem CAT dalam penerimaan CPNS nanti,”ujar Mocodompis.

Bahkan dalam sistem CAT tersebut Pemkot Manado akan menyediakan unit komputer dalam jumlah yang cukup banyak. “Memang perangkatnya harus disiapkan. Ya sekitar 30 – 4 komputer. Dan ruangan bisa mengunakan ruang serbaguna,”katanya.

Seperti diketahui formasi yang akan diterima Pemkot Manado yakni Dokter pertama, guru kelas pertama, pranata komputer pertama, analis pembangunan, anasli bencana, penerjemah pertama, analis anggaran, analis keuangan, pengawas pariwisata, dan terakhir analisis kebijakan pertama. Penerimaan PNS ini telah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar, Nomor 335 tahun 2014 tanggal 11 Agustus 2014.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*