Kamis, 17 Oktober 2019

Pemkab Minsel Salurkan Tunjangan Sertifikasi Guru

Lumapow : Gunakan Dana Seritfikasi Sesuai Kebutuhan

Minsel, Diknas

Kapala Dikpora Minsel Hendrik Lumapow

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sejak Senin (1/9) Pemkab Minsel mulai menyalurkan tunjangan sertifikasi guru. Demikian dikatakan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Handrik Lumapow SH, kepada manadoterkini, Rabu (3/9).

Menurutnya, realisasi penyaluran sisa tunjangan sertifikasi triwulan pertama yang belum direalisasi beberapa waktu lalu, melalui Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset (DPKPAD) Minsel. Diakuinya keterlambatan penyaluran tunjangan sertifikasi, dikarenakan Dikpora Minsel harus menunggu SK guru sertifikasi sebagai syarat pencairan tunjangan sertifikasi.

“Tidak mungkin guru yang sudah lengkap persyaratannya kami tahan dan menunggu guru yang belum lengkap berkas. Bila pencairan seperti begini diterapkan, maka tidak ada keadilan,” katanya.

Lanjut dia menambahkan sebagai Kadispora, dirinya berharap agar para guru yang akan menerima tunjangan sertifikasi, bisa menggunakannya sesuai kebutuhan yang diperuntuhkan.

Sementara Kepala DPKPAD Minsel Denny Kaawoan melalui Kabid Perbendaharaan Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset, Melky Manus SSTP, ketika dikonfirmasi manadoterkini mengatakan, sampai Jumat (29/8) berkas permintaan anggaran dari Dispora untuk merealisasi sisa tunjangan sertifikasi belum masuk.

“Kemungkinan pekan ini baru dimasukkan. Bila sudah ada permintaan, kami akan langsung merealisasikannya ke rekening para guru,” kata Manus.

Terpisah salah satu guru sertifikasi yang biasa disapa Ewin mengungkapkan banyak terima kasih kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, yang telah memerintahkan Dispora dan DPKPA merealisasi hak para guru sertifikasi tersebut.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*