Kamis, 17 Oktober 2019

Wawali Manado Bagi Kunci Sukses Diusia Muda

Dari Dialog Pembinaan Kepemudaan di SMK Negeri 4 Manado

manado, wawali

Wawali ketika memberikan arahan kepada siswa SMK 4 Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Wakil Walikota Manado Harley Dr AB Mangindaan SE MSM, Rabu (3/9) membagi kunci sukses kepada generasi muda. “Tiga kunci mencapai kesuksesan yakni semangat, etika dan akal pikiran. Ketika ketiganya bisa kita laksanakan dengan baik maka perputaran kehidupan menuju keberhasilan dan kesuksesan akan terjadi,”ungkap Ai sapaan akrab Wawali dalam dialog pembinaan kepemudaan, di SMK Negeri 4 Manado.

Kegiatan yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan serta ITC mengambil tema “Menjadi Pribadi Yang Unggul Dalam Berwirausaha”.

Dari data yang dirangkum Kemendikbud sekitar 19.5% pemuda di Indonesia bermasalah karena tidak dapat berusaha ketika tidak diberdayakan dengan baik.”Dan inilah yang menjadi tantangan bagi pemuda-pemuda yang ingin sukses,”kata Wawali.

Untuk itu, ada empat kriteria pemuda yang perlu dibantu ketika terjun di dunia kewirausahaan. “Ada empat kriteria pemuda saat ini yang perlu didorong dan dibantu untuk bisa sukses dalam berwirausaha pertama pemuda yang sudah punya usaha dan perlu pengembangan, kedua pemuda punya keahlian tapi tak punya modal, ketiga pemuda yang punya modal tapi tak memiliki keahlian, dan keempat pemuda yang tak punya modal dan juga tak punya keahlian” terang Wawali.

Dia pun berpesan agar tidak cepat puas akan apa yang kita dapatkan hari ini, teruslah belajar dan bekerja, jangan menjadi pemuda yang instan tanpa memiliki visi dan misi yang jelas.“Pemuda harus memiliki visi dan misi yang jelas kedepannya. Pemuda juga harus terlibat dalam setiap kegiatan baik keorganisasian dan kegiatan pembangunan IQ,SQ,dan EQ sehingga tidak menjadi pemuda yang instan” terang Wawali.

Dalam dialog ini Wawali yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Neivi Lenda Pelealu, M.Si,Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Dr Deysi Lumowa dan dari pihak ITC Bapak Jim G.Seimahuira, melakukan interaksi bersama dengan siswa-siswi SMK Negeri 4 Manado.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*