Minggu, 20 Oktober 2019

Dispenda Manado Terus Benahi Pungutan BPHTB dan PBB-P2

Lumentut Yakin Desember Capai Target

MANADO, (manadoterkini.com) – Pengolahan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) telah diserahkan KPP Pratama kepada pemerintah daerah, termasuk Pemkot Manado.

Menurut Kadis Pendapatan Daerah (Dispenda) Bismark Lumentut, pihaknya masih banyak kendalah yang dihadapi pasca pengalihan BPHTB dan PBB-P2 oleh KPP Pratama ke Pemkot Manado.

“Per 1 Januari 2014 BPHTB dan PBB-P2 dikelola Dispenda. Masalahnya masih banyak ditemui kendala seperti data seperti data yang diserahkan KPP Pratama banyak yang tidak valid,”ujar Lumentut diruang kerjanya.

Lanjut Lumentut, pihaknya terus berupaya melakukan penyesuaian dengan data yang diterima tersebut.

“Memang banyak sekali terjadi kesalahan dalam hal pendataan pembayaran BPHTB dan PBB-P2, namun hal itu tidak menjadi alasan untuk bisa mencapai target. Saya yakin bulan Desember 2014 target bisa tercapai,”tuturnya.

Senada dikatakan Kepala Bidang Dana Perimbangan Dispenda, Recky Pesik mengatakan terget 2014 baru tercapai sekira Rp 7 Miliar dari Rp 37 Miliar.

“Karena kendala-kendala tersebut sehingga sampai pada bulan Agustus baru bisa mencapai Rp 7 miliar, namun kami yakin Desember semua bisa tercapai,”tandasnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*